Berwisata ke Sukabumi, Ini Pesan Kapolres untuk Para Pelancong

SUKABUMI – Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah meminta pelancong memperhatikan sejumlah imbauan keamanan dan ketertiban selama berada di wilayah hukumnya, apa saja?

Menurut Nuredy kejahatan bisa terjadi di mana saja dan kapan saja, kepolisian telah mengerahkan ratusan anggotanya untuk berjaga di titik-titik rawan aksi kriminalitas. Meski begitu, ia berharap pelancong selalu memperhatikan imbauan dan tanda peringatan saat mengunjungi lokasi wisata.

“Pertama, jangan lupa kunci ganda, awasi anak-anak dan saudara saat bermain di kawasan wisata, jangan menyimpan barang berharga di dalam kendaraan. Patuhi selalu arahan penjaga pantai saat berenang, perhatikan rambu larangan berenang,” kata Nuredy seusai apel pengamanan malam tahun baru dan apel siaga Satgas Bencana, Selasa (31/12/2019).

Selain itu, Nuredy berpesan agar pelancong selalu menjaga kebersihan lingkungan pantai sebagai adab menghargai dan mencintai alam. Selalu bawa kantong plastik daur ulang untuk menampung sampah.

“Jangan buang sampah sembarangan, bawa kantong untuk menampung sampah. Jangan asal membuang. Cintai lingkungan dan keindahan sebagai bentuk penghargaan terhadap alam yang sudah memberikan keindahan yang luar biasa,” jelas Nuredy.

“Kita juga sudah siapkan Satgas Bencana untuk fast responder ketika terjadi bencana alam di wilayah hukum Polres Sukabumi. Anggota gabungan dari TNI, BPBD, Basarnas, dan relawan,” tambah dia.

Sejumlah pos pengamanan wisata tersebar di sejumlah titik, ketika ada aksi kejahatan atau menjadi korban kejahatan, jangan segan-segan untuk melapor.

“Kita juga ada anggota Dok Pol Polres Sukabumi yang siaga, dibantu rekan-rekan PMI dan Dinas Kesehatan. Kalau merasa ada gejala sakit ringan, silakan konsultasi dengan tim medis, pastinya gratis. Selamat merayakan tahun baru, hindari minuman keras dan narkoba serta kegiatan yang mengganggu kamtibmas,” tandasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...