Dua Kartel Narkoba Main Bola, 16 Orang Tewas

FAKTAJABAR.CO.ID – Sebanyak 16 orang tewas usai pertandingan sepak bola antara dua kartel narkoba di Meksiko berakhir rusuh. Pertandingan antara dua kartel, Gulf an Los Zetas itu berlangsung di dalam penjara Varonil di daerah Cieneguillas, Meksiko.

Pertandingan sepak bola antara Gulf dan Los Zetas sejatinya turun disaksikan oleh keluarga para tahanan. Mereka diizinkan melihat pertandingan sepak bola itu lantaran hari terakhir tahun 2019.

Kerusuhan terjadi saat malam perayaan tahun baru, Selasa (31/12/2019) waktu setempat. Awalnya, korban tewas berjumlah 15 orang, satu orang lainnya tewas saat hendak dibawa ke rumah sakit.

Selain 16 orang itu, lima orang lainnya juga dikabarkan terluka. Penggunaan senjata seperti pisau dan pistol saat kerusuhan menjadi penyebabnya.

Pihak berwenang menyebut mayoritas korban menderita luka tembak dan tusukan. Sebanyak 20 ambulans pun sempat dikerahkan untuk menangani korban.

Usai kerusuhan, para penjaga penjara menyita setidaknya 20 pisau, dua palu dan satu gunting.

Dibentuk Sembilan Tahun Lalu

Kartel Los Zetas baru dibentuk sembilan tahun lalu dan menjadi bagian dari Gulf. Akan tetapi, salah satu pihak memisahkan diri dan membentuk Los Zetas untuk kemudian menjadi rival Gulf.

Usai kerusuhan ini, pihak keamanan Meksiko berjanji untuk memperketat penjagaan di dalam penjara.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...