PKBM Assolahiyah Galang Dana Bantuan Korban Banjir

KARAWANG– Puluhan warga belajar dari PKBM Assolahiyah, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, melakukan penggalangan dana untuk membantu warga terdampak bencana banjir di sejumlah wilayah di kabupaten karawang sekaligus mengkampanyekan stop buang sampah sembarangan.

Penggalangan dana yang dilakukan para warga belajar tersebut, dengan cara keliling ke setiap warung dan rumah warga di Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon dan sekitarnya.

Ketua Warga Belajar Kesetaraan M.Zaeni mengatakan, penggalangan dana ini merupakan kepedulian terhadap warga yang terdampak bencana banjir di sejumlah tempat di Karawang. Nanti, kata dia, setelah dana ini terkumpul akan langsung diserahkan kepada para korban bencana tersebut.

“Kami keliling ke setiap warung dan rumah rumah warga untuk meminta sumbangan kepada para donatur, untuk membantu warga terdampak bencana banjir sejumlah tempat di Kabupaten Karawang,” ungkap M. Zaeni pada Fakta Jabar, Senin (6/1).

Selain itu, kata Zaeni, kegiatan tersebut juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian para warga balajar terhadap sesama. Terlebih, ada saudara yang sedang dilanda bencana, tentunya sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak.

“Kami prihatin dengan adanya musibah ini. Banjir di wilayah Jawa barat dan sekitarnya menjadi perhatian kami bersama,” ungkapnya.

Aksi penggalangan dana ini,lanjut dia, para warga belajar PKBM Assolahiyah menyebar ke setiap warung dan rumah maupun ke pusat keramaian lainnya. Zaena juga berharap sedikit banyaknya bantuan yang diberikan para donatur, dapat bermanfaat dan meeingankan beban warga terdampak bencana tersebut.

“Kami yakin banyak masyarakat yang ingin membantu korban banjir, namun tidak tahu cara menyalurkannya. Maka dari itu, melalui aksi penggalangan dana inilah bantuan dari para donatur kami koordinir untuk langsung disalurkan,” ujarnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...