Wakil Bupati Juga Tinjau Bencana Banjir Karawang

KARAWANG – Wakil Bupati H. Ahmad Zamakhsyari tinjau langsung masyarakat Karawang yang terkena dampak bencana banjir serta posko pengungsi di beberapa titik, seperti Desa Tegalwaru Kec. Tegalwaru. Desa Karang Ligar Kec. Telukjambe Barat, Desa Muara Kec. Cilamaya Wetan, pada Kamis (02/01/20).

Pada kesempatan tersebut Kang Jimmy sapaan Wabup menyampaikan, bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu para korban bencana banjir, terutama dalam menangani masalah kesehatan, Ia juga berpesan kepada instansi terkait untuk lebih sigap melayani masyarakat.

“Mari bersama-sama kita bahu-membahu membantu masayarakat yang terkena musibah banjir. Tak lupa mohon do’a nya untuk keselamatan warga Karawang,” ungkap Kang Jimmy.

“Kami memerintahkan petugas kesehatan untuk siap siaga membantu korban banjir, begitupun instansi lain nya seperti dinas sosial. Selain itu semua instansi selain dinas sosial, dinas kesehatan harus siap siaga membantu korban banjir. Jangan katakan tidak, ketika rakyat membutuhkan,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut kang jimmy sapaan meminta kepada Gubernur Jawa Barat, bahwa Desa Kalangligar Kecamatan Karawang Barat ini, langganan banjir, ini imbas dari meluapnya sungai cibeet. Semoga Kang Emil bisa menyelesaikan normalisasi sungai Cibeet. Cilamaya, Cikarang, Gelam, sehingga esok Karawang terbebas dari musibah banjir.

“Solusinya, hanya satu yaitu dengan di buatnya danau atau penampungan air,” ungkap kang jimmy.

Dirinya, memohon maaf kepada masyarakat yang terkena musibah bencana banjir, karena belum maksimal membantu terbebas dari banjir.

Selanjutnya, Kang Jimmy mengajak warga untuk berdo’a bersama atas musibah yang terjadi.

Tak lupa kang jimmy juga mengucapkan terima kasih pada TNI, POLRI, BPBD, dinsos dan relawan. (cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rancangan Penggabungan OPD Ditolak Dari Beberapa Pihak, Ini Kata Komisi III DPRD Karawang

Karawang – Adanya pembahasan pansus terkait penggabungan 6 Organisasi Perangkat ...