Wakil Bupati Sidak Kantor Disdikpora Karawang, Ada Apa?

KARAWANG – Wakil Bupati Karawang Akhmad Zamakhsyari melakukan sidak ke kantor Disdikpora Karawang, Jumat (17/01/2020). Kedatangan Wabup Jimmy disambut langsung oleh Kepala Disdikpora.

Kurang lebih hampir satu jam, sejumlah hal disampaikan oleh Wabup. Pertama, soal keprihatinanya atas peristiwa pesta miras yang dilakukan oleh pelajar SMP di salah satu Kabupaten di Karawang.

“Jujur saya sedih ya. Tolong semoga peristiwa seperti ini jangan sampai terjadi kembali. Saya instruksikan kepada Kadisdik mulai terjun menjadi pembina upacara di sekolah sekolah yang dianggap rawan berpotensi kenakalan remaja,” papar Wabup.

Selanjutnya, Wabup berpesan kepada para pengawas untuk mensosialisasikan istilah guru sebagai pendidik, bukan mengajar. Hal tersebut mempertegas peran guru yang tidak hanya mengajar akademis saja, melainkan dengan disiplin dan pendampingan yang tulus bagi para siswanya.

“Jajaran Disdikpora harus mengoptimalkan kinerja. Pesan kan kepada para guru, jangan hanya sifatnya mengajar tapi mendidik. Jika melakukan kesalahan, siswa dihukum untuk hormat bendera atau sanksi yang mendidik,” pungkasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jika Terjadi Kebakaran Jangan Panik, Segera Hubungi Pemadam Kebakaran. Ini Nomor Kontaknya

KARAWANG – Kepala UPTD dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Karawang,Rohmat menyampaikan ...