Sekda Ajak Mahasiswa HMI Sambut Kemajuan Karawang

KARWANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Drs. H. Acep Jamhuri, M.Si menghadiri opening ceremony Latihan Kader (LK) II dan Latihan Khusus Kohati (LKK) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang karawang Tingkat Nasional tahun 2020 di Lantai 3 Plaza Pemda Karawang, Kamis (23/1/2020) pagi. Tercatat sebanyak 80 peserta yang melampirkan berkas untuk mengikuti pelatihan akan tetapi yang lolos kualifikasi sebanyak 46 peserta.

Sekda Acep mengajak mahasiswa berkontribusi menyambut sejumlah perubahan Karawang ke depan. Menurut Sekda, konsekuensi logis ke depan karawang akan menjadi bagian dari Jakarta, oleh karena itu kedepannya harus mempersiapkan hal-hal yang harus disiapkan untuk karawang, terutama untuk teman-teman mahasiswa.

“Tahun 2026 mendatang tata ruang karawang merupakan salah satu proyek satelit nasional yang ada di karawang yaitu Kereta Api Cepat Jakarta Bandung, Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Karawang Sentul. Jadi kami berharap mahasiswa memiliki kontribusi untuk masyarakat, berkontribusi untuk daerah karawang dan berkontribusi bagaimana kedepannya karawang menjadi nomor 1 bangsa dan menjadi nomor 1 republik Indonesia,” ungkap Sekda.

Kepada peserta dari luar Karawang, Sekda juga tak lupa mengucapkan selamat datang yang hadir di karawang di bumi pangkal perjuangan. Seperti biasa, dengan semangat menyala-nyala, Sekda kembali mengulas secara singkat sejarah detik detik jelang Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Sebutan Pangkal Perjuangan bagi Karawang bukan tanpa alasan. Disinilah lahirnya proklamasi, tepatnya di Rengasdengklok. Para pemuda terbaik asli Karawang memaksa Bung Karno dan Bung Hatta untuk segera memproklamirkan kemerdekaan. Kalau tidak ada Rengasdengklok, tidak aka nada Indonesia,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...