TNI Dan Warga Sinergi Bersihkan Sampah Di Bendungan Walahar

KARAWANG– Tentara Nasional Indonesia (TNI) Koramil Klari, bersama puluhan warga Walahar dan sekitarnya, kerja bhakti bersihkan sampah disekitaran bendungan Walahar, Jumat (24/1) pagi.

Kapten Infantri S. Panjaitan, selaku Danramil Klari menyatakan, pihaknya bersama-sama warga gelar jumat bersih yang dipusatkan dibendungan walahar.

“Jumat bersih adalah tradisi kita dengan bersih-bersih sekarang kami gelar dibendungan walahar,” ujarnya.

Pantauan Fakta Jabar dilokasi kegiatan, sampah tersebut kiriman dari hulu citarum, menurut Kapten Panjaitan untuk mengatasi hal serupa agar tidak terjadi lagi, pihaknya akan melakukan koordinasi dan komunikasi secara intens dengan pihak terkait.

“Kuncinya adalah komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait,dan menumbuhkembangkan kesadaran hidup bersih di masyarakat,” tukasnya.

Sementara, Santa warga Desa walahar mengaku dirinya siap membantu pihak TNI dan pemerintah Desa Walahar dalam menciptakan citarum harum dan kebersihan dilingkungannya.

“Saya selaku warga Desa Walahar,siap mendukung program citarum Harum dan program kebersihan lingkungan,” Singkatnya.

Tampak dilokasi juga seluruh jajaran apartur Desa Walahar ikut andil dalam kegiaan tersebut.

“Dari jajaran pemerintahan Desa Walahar, unsur pemerintah, dari RT, RW, Kadus, Linmas, PKK, Karang Taruna, BPD, ada disini. Hal ini menunjukan kmi juga peduli an kebersihan, serta ingin mewujudkan Walahar sebagai Desa Wisata yang bersih dan sehat, ” tutup Sihabudin, Ketua BPD Walahar. (dds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...