Bawaslu Jabar Meminta Masyarakat Proaktif Dalam Pengawasan Rekrutmen PPK

KARAWANG – Bawaslu Jawa Barat yang sedang mengawasi pelaksanaan tes tulis CAT PPK oleh KPU Kabupaten Karawang yang bertempat di Kampus Negeri Unsika, Kamis (30/01/2020).

Koordinator Divisi Pencegahan Antar Lembaga (PHL) Bawaslu Jawa Barat, Zakie Hilmi meminta masyarakat proaktif dalam mengawasi proses perekrutan serta test anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Karawang

Zakie Hilmi mengatakan hingga saat ini posko pengaduan di Bawaslu setempat belum menerima pengaduan dari masyarakat.

“Kami berharap masyarakat bisa proaktif dalam mengawasi perekrutan PPK ini. Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan agar menghasilkan PPK yang berkualitas,” ungkapnya.

Pihaknya bersama jajaran Panwascam se Kabupaten Karawang juga tengah menelusuri seluruh jejak rekam para calon PPK.

Terlepas dia tim sukses atau tidak apabila , ada yang menunjukan keberpihakan yang merugikan atau menguntungkan salah seorang konstentan, salah satu bakal calon itu tidak boleh

Dan itu bagian yang tidak akan lolos, apabila ada indikasi yang menemukan tersebut bawaslu akan melaporakan serta merekomendasikan ke KPU,

Karena hal tersebut sudah terjadi di beberapa kabupaten yang melaksanakan pilkada salah satunya kabupaten Indramayu , ada lima yang kita rekomendasikan ke KPU,tim sukses dan mantan caleg , ujarnya.

Dimana, pihaknya kedepan akan memberikan rekomendasi kepada KPU Kabupaten Karawang bila ditemukan adanya indikasi diluar dari ketentuan yang bersih serta berintegritas.

“Saat ini kami belum memberikan rekomendasi secara tertulis kepada KPU Karawang terkait jejak rekam para calon PPK. Rekomendasi tertulis rencananya akan disampaikan usai tes CAT. Itupun kalau ada, ya,” pungkasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...