Partai Non Parlemen Segera Deklarasi

KARAWANG – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Karawang belum menyatakan sikap dukungan terhadap bakal calon bupati atau wakil bupati Karawang. Meski saat ini sudah ramai sejumlah partai politik melakukan monuver menuju Pilkada Karawang.

Romadhoni, Ketua PSI Karawang mengatakan, partai non parlemen akan melakukan deklarasi menyamakan persepsi sebelum menyatakan dukungan kepada calon bupati dan wakilnya. Deklarasi rencananya akan dilangsungkan pada pertengahan Februari 2020.

“Partai non parlemen PSI, Partai Garuda, PKPI, Berkarya dan Perindo. Kami sudah melakukan satu sama lain. Rencananya Febuari akan deklarasi agar sepaham,” kata Doni, Kamis (30/1/2020).

Doni mangatakan, partai non parlemen memiliki 12 persen suara hasil pemilu 2019. Artinya partai non parlemen juga mempunyai basis massa yang jelas. Bukan hanya partai yang punya kursi saja di parlemen.

“Karena yang memilih atau mencoblos di TPS nanti ya masyarakat langsung. Bukan wakil rakyat saja. Artinya kami punya kader militan yang bisa mempengaruhi suara Pilkada,” jelasnya.

Doni mengaku sempat diajak partai politik lain gabung deklarasi. Namun sementara ini PSI masih senyap. Ia memilih deklarasi dengan partai non parlemen terlebih dahulu. “Pemilu tahun 2019 lalu puluhan ribu suara yang diraih PSI. Belum partai non parlemen lain, jika digabungkan cukup signifikan suara partai non parlemen,” ungkapnya.

Ditanya apakah PSI bisa mendukung petahana dalam Pilkada ini? Doni menjawab bisa saja mendukung dan bisa saja tidak.”Kami masih melakukan komunikasi dengan yang lain untuk Pilkada Karawang,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...