Tahap Kedua Seleksi PPK Pilkada Karawang, Ratusan Peserta Jalani Tes Tertulis

KARAWANG– Bertempat di Kampus Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA), sebanyak 591 Calon PPK dalam Pilkada Karawang 2020 mengikuti tes tertulis Computer Assisted Test (CAT), Kamis (30/1).

Tes tertulis dilaksanakan usai para calon PPK dinuatakan lulus seleksi administrasi.

Sebanyak 70 soal pilihan ganda yang bermaterikan mengenai perundangan-undangan, pengetahuan teknis dan mekanisme pemungutan suara harus diselesaikan ratusan peserta dalam waktu satu jam.

“Untuk soal dijamin privasinya 100 persen, karena soal kita tidak digandakan. Terlebih soal langsung di entry ke aplikasi, karena tidak sembarangan orang,” ujar Komisioner KPU Karawang, Ikmal Maulana.

Ikmal mengatakan, calon PPK yang lolos ujian tertulis akan mengikuti tes wawancara selanjutnya, dimana wawancara sendiri dilaksanakan empat hari setelah ujian tertulis.

“Tes tertulis langsung diumumkan, dimana yang masuk rangking 1-10 untuk setiap Kecamatan akan diumumkan lulus tes tertulis. Dan selanjutnya mengikuti wawancara,” paparnya.

Seperti diketahui pengumuman dari KPU Karawang untuk seleksi tertulis calon PPK dilakukan lima sesi. Untuk sesi pertama dimulai pukul 08.00-10.00 WIB, Kemudian sesi II dimulai pukul 10.00-11.30 WIB, sedangkan sesi III dimulai pukul 13.00-14.30 WIB, sesi IV dimulai 14.30-16.00 dan sesi V dimulai 16.00-17.30.(one/cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lapas Kelas II A Karawang Gelar Razia Kamar Hunian Untuk Mencegah Barang Terlarang Masuk Lapas

Karawang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang melakukan razia ...