Sekolah Berbasis lingkungan SMP AL-Firdaus Cilamaya Kulon Resmi Dibangun

KARAWANG– Kebahagiaan para pengurus Yayasan Assolahiyah terpancar dalam acara Peletakan Batu Pertama Sekolah SMP Islam Al-Firdaus, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jum’at (31/1/2020).

Pembangunan sekolah yang diprediksi selesai pada Juni 2020 ini akan menjadi salah satu perpanjangan Misi Pendidikan Assolahiyah dengan sekolah berbasis lingkungan untuk warga Kecamatan Cilamaya Kulon dan sekitarnya.

Bekerjasama dengan PT. Pertamina EP Asset 3 Subang Field, SMP Islam Al-Firdaus ini diharapkan menjadi jawaban keresahan masyarakat Cilamaya Kulon khususnya akan sekolah menengah tingkat pertama yang memang diakui belum ada sebelumnya.

Pada kesempatan ini Kepala Desa  Muktijaya, PT. Pertamina EP Asset 3 Subang Field & Tokoh Masyarakat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan SMP Islam Al-Firdaus Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang.

“Kami dari pihak desa mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan SMP Islam Al-Firdaus,” Ujar Kades Muktijaya Lurah Sawa Isyirot, usai acara.

Kepala sekolah SMP Islam Al-Firdaus, Kusdedi, SH mengatakan, didirikannya sekolah berbasis lingkungan ini bertujuan mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

“Alhamdulillah dukungan dari semua pihak atas pembangunan SMP AL-Firdaus sangat besar dan rencana pembangunan awal ini akan dibangun 2 lokal ruang kelas baru yang bisa langsung digunakan pada tahun ajaran 2020/2021,” ungkapnya.

Untuk menutup rangkaian kegiatan, Kades, PT. Pertamina serta Tokoh Masyarakat secara bergantian meletakkan batu pertama pendirian SMP Islam Al-Firdaus desa Muktijaya yang Sebelumnya diadakan Do’a Bersama yang dipimpin oleh tokoh agama Desa Muktijaya Ust. Haerudin. (one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...