HAPMI Karawang Siapkan Program Kerja Tiga Tahun Kedepan

KARAWANG – Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Kabupaten Karawang menyiapkan program kerja organisasi tiga tahun kedepan. Hal demikian guna mengeksiskan organisasi yang sempat vakum ini. Dihari Sabtu, (01/02/2020), HAPMI melangsungkan sosialisasi program kerja pengurus tiga tahun kedepan di Ballroom Brits Hotel Jl.Tarumanegara, Tol Karawang Barat.

Diawali dengan do’a bersama untuk kelancaran agenda itu dipandu pembawa acara dan dilanjutkan laporan ketua pelaksana sosialisasi program kerja HAPMI masa bakti 2019-2023 oleh H.Urip Wahyono. Ia menyampaikan, persiapan dilakukan secara matang oleh panitia demi terselenggaranya acara ini. Tentunya menjadi suatu kebanggaan untuk semuanya sampai terlaksana.

“Saya ucapkan terimakasih atas kerjasamanya dari semua pihak yang membantu hingga acara ini terlaksana,” ungkapnya saat sambutan.

H.Urip menyampaikan, diera modern banyak pelaku seni dan budaya yang tidak memiliki wadah dalam menyalurkan bakatnya. Namun begitu, adanya wadah HAMPI bisa membina pelaku seni dan budaya menyalurkan bakatnya. 

“Dengan rapat kerja yang saat ini disosialisasikan menjadi pedoman pengurus untuk merealisasikan program dimasing bidang-bidangnya menuju visi dan misi organisasi,” ungkapnya.

Tak jauh beda disampaikan Ketua HAMPI Karawang masa bakti 2019-2023, H. Achmad Djohansyah. Pihaknya berpendapat dalam organisasi dipastikan ada suatu dinamika. Maka dinamika itu merupakan suatu tantangan untuk pengurus agar lebih solid serta labih baik lagi. Ia menyampaikan rencana sosialisasi program kerja dilaksanakan Desember 2019. Namun karena ada kesibukan lain, sehingga kegiatan ini dilaksanakan awal Febuari 2020.

“Program kerja yang sekarang sudah disosialisasikan merupakan hasil musyawarah pengurus inti. Semua saran dan masukan kami tampung, kemudian dirapatkan lagi hingga terciptanya program kerja,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, program kerja menjadi pantuan tiga tahun kedepan. Namun tidak bukan harga mati. Program kerja ini bisa berubah dan dievaluasi disesuaikan dengan kebutuhan organisasi. Setidaknya tiga tahun kedepan sudah ada gambaran kerja organisasi ini untuk eksis dan hadir ditengah-tengah masyarakat Karawang.

Rencana kerja bidang meliputi bidang organisasi, bidang konsultasi dan perlindungan anggota, bidang program kerja, bidang pembinaan dan pengembangan, bidang publikasi dan dokumentasi, bidang sarana pengembangan, bidang dana usaha dan idang kesejahteraan anggota.

“Tiap bidang ini sudah merencanakan program kerja. Terhitung tahun ini sampai nanti 2023 sudah terencana. Tinggal kita merealisasikan program kerja tersebut,” kata H.Djohan.

Ia mengaku bersyukur atas pengurus HAPMI saat ini bersamanya. Kata dia, menjadi pengurus HAPMI merasa terpanggil dan membesarkan organisasi. Pengurus dituntut “gila”, karena dalam organisasi tidak ada batasan waktu. HAPMI bukan partai dan bukan perusahaan. Namun dituntut untuk bisa sejahtera dan organissi ini eksis kembali di masyarat.

“Saya terimakasih untuk semua pengurus. Yang mau membangun organisasi ini bersama-sama,” ujarnya.

Sebelum penutupan penasehat HAPMI memeberikan sambutan. Tujuan mulia pengurus HAPMI dalam membina pelaku seni dan budaya ini bukan hal mudah. Adanya suatu dinamika yang memang pasti terjadi dalam suatu organisasi. Namun demikian, ia harapkan pengurus bisa melewati rintangan tersebut dan terus melakukan pembinaan pelaku seni dan budaya di Karawang.

“Kami bangga atas kerja kejas pengurus sampai sekarang melaksanakan program kerja,” kata Agus Mulyadi. 
Hal senada diungkapkan penasehat lainnya, Endi Warhendy. Mantan pimpinan legislatif di Kota Pangkal Perjuangan ini, menyebutkan Karawang potensial dan kaya akan seni dan budaya. Melalui HAPMI bisa mengembangkan seni dan budaya Karawang serta merangkul pelaku seni budaya.

“Saya mengapresiasi untuk pengurus HAPMI Karawang. Karawang ini potensia segala bidang. Bisa ditumbuhkembangkan dalam peningkatan seni, budaya di Karawang,” pungkasnya sebagai penutup sambutan. Dilanjutkan dengan potong tumpeng bersama sebagai rasa syukur atas program kerja yang sudah direncanakan agar dapat terealisasikan sesuai harapan pengurus dan anggota HAPMI Kabupaten Karawang tiga tahun kedepan.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...