Ekskul Jurnalistik SMAN 1 Pedes Diklat Ilmu Kejurnalisan

KARAWANG – Meningkatkan pengetahuan dalam bidang kejurnalisan, ekstrakulikuler jurnalistik SMAN 1 Pedes melaksanakan pendidikan dan latikan (Diklat) dasar-dasar jusnalis tingkat pelajar.

Diklat yang dilaksanakan, Jumat (31/1/2020) di SMAN 1 Pedes itu bekerjasama dengan Ikatan Penulis Pemerhati Kependudukan dan Keluarga Berencana (IP2KKB) Kabupaten Karawang sebagai narasumber.

Pembina ekstrakulikuler Jurnalis SMAN 1 Pedes, A.Gunawan, mengatakan, ekstrakulikuler ini masih seumur jagung keberadaannya di sekolah. Sehingga perlu suatu pembiaan dan pendidikan untuk para siswa siswi.

“Diklat ini baru pertama kalinya kita laksanakan. Bisa disebut ekstrakulikuler jurnalistik ini angkatan pertama. Baru ada 30 orang yang mengikutinya,” katanya.

Sebab itu, Gunawan mengundang IP2KKB dalam berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman jurnastik kepada siswa siswi SMAN 1 Pedes agar mereka faham tugas dan sungsinya pers pelajar.

“Diklat ini akan kami terus berjenjang sampai siswa dan siswi ekskul Jurnalistik faham,” ujarnya.

Silva Oktaviani, Ketua Jurnalistik SMAN Pedes menyampaikan keinginan ekskul Jurnalistik menjadi unggulan sekolah dan eksis.

“Saya sendiri senang menulis karya tulis ilmiah dan berinovasi melalui tulisan. Maka masuk ekskul Jurnalis dalam mengembangkan bakat,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...