Musrenbang Jayakerta 2020 2021

KARAWANG – Muspika Kecamatan Jayakerta menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2020-2021 “Dengan semangat musrenbang kita wujudkan masyarakat Kecamatan Jayakerta yang mandiri”. Musrenbang tersebut membahas rencana pembangunan tahun 2020-2021. Selasa (04/02).

Musrenbang bertempat di gedung serbaguna Desa Kemiri Kecamatan Jayakerta-Karawang. Dihadiri, Anggota DPRD Karawang, Dinas PUPR Karawang, Dinas PRKP Karawang, UPTD Pertanian Jayakerta, UPTD Pendidikan Jayakerta, UPTD Puskesmas Jayakerta, Kepala Desa se-Kecamatan Jayakerta beserta jajarannya.

Ketua pelaksana Musrenbang tahun anggaran 2020-2021, sekaligus Camat Jayakerta, Budiman Achmad, menyampaikan laporannya pada pembukaan Musrenbang tahun anggaran 2020-2021 Kecamatan Jayakerta bahwa, pada musrenbang akan disepakati kegiatan prioritas, sasaran, yang disertai target dan kebutuhan pendanaan dalam daftar prioritas Kecamatan Jayakerta.

“Kami juga telah menyepakati daftar usulan program dan kegiatan yang belum terakomodir beserta alasannya, kemudian hasil kesepakatan pembahasan melalui Musdes se-Kecamatan Jayakerta,” kata Budiman, Selasa (4/2).

Sementara, Anggota Komisi IV DPRD Karawang, Yusni Rinzani, mengatakan semoga dengan adanya musrenbang kecamatan ini, segala usulan prioritas pembangunan dapat disinergikan dengan RPJMD dan dapat terealisasi dengan baik oleh pemerintah daerah  untuk  meningkatkan IPM, kesejahteraan dan pemerataan pembangunan dikabupaten karawang.

“Mengenai program prioritas pada musrenbang ini yakni, Program Sosial Budaya (PSB) yang mencakup urusan bidang pendidikan ruang kelas belajar (RKB) Pemagaran Sekolah dan MCK serta Kesehatan, selanjutnya program ekonomi mengenai kesejahteraan masyarakat dan pengembangan usaha masyarakat. Sedangkan program infrastruktur yang mencakup pembangunan fisik dan sarana prasarana di setiap Desa,” pungkasnya. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...