Sri Rahayu Agustina Minta DP3A Karawang Dampingi Anak Korban Pembunuhan di Pedes

KARAWANG – MAP (13) anak bungsu dari tiga saudara melihat langsung kejadian pembunuhan ibu kandungnya Oon (56) oleh bapaknya asal Boyolali, Jawa Tengah. Kondisi anak yang duduk di kelas 1 SMP mengalami shock berat sejak semalam menangis karena jiwanya terguncang setelah melihat kondisi ibunya tewas berlumuran darah.

Oleh karena itu, Hj Sri Rahayu Agustina, Aggota DPRD Jawa Barat menjenguk langsung keluarga korban dan anak-anaknya di rumah duka dan merasa prihatin kasus yang menimpa keluarga korban terutama ada salah satu anak menjadi saksi kunci karena melihat peristiwa tersebut.

“Anak bungsu yang masih duduk dibangku SMP, tak dapat membayangkan bagaimana sadisnya bapaknya melakukan pembunuhan terhadap ibunya,” kata Sri Rahayu, Rabu (5/2/2020) di rumah duka Kampung Kamurang I,Desa Jatimulya, Kecamatan Pedes.

Menurut Sri, hingga saat ini ketiga anak pun masih shock terutama salah satu anaknya yang melihat langsung peristiwa tersebut. Pihak keluarga dan Pemerintah Daerah harus turun tangan atas kejadian ini. Peran keluarga lebih penting untuk terus melakukan pendampingan khusus, apalagi anak korban masih di bawah umur dan dipastikan dalam kondisi berkebutuhan khusus

“Anak korban ini saksi kunci. Karena, saat peristiwa (pembunuhan) diduga berada di dalam rumah. Pemkab harus mencari pendamping dari tim ahli psikolog,” terangnya.

Baca juga: Cekcok Berujung maut, On Tewas Ditebas Mantan Suaminya

Sebenarnya, kata dia, Pemkab sudah punya Dinas Pemberdayasn Perempuan dan Perlindungan Anak yang sudah mempunyai tim psikolog dan penyidik khusus untuk anak sehingga membutuhkan pendampingan khusus bagi anak dibawah umur hingga pulih.

“Saya berharap pemda mendatangkan psikiater anak ini berkebutuhan khusus,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...