IPM Pemuda di Jabar Paling Rendah di Indonesia?

KARAWANG – Plh KNPI Jawa Barat, Abdul Azis mengaku bingung dengan indeks pembangunan (IPM) pemuda di Jawa Barat rendah di Indonesia. Padahal Jawa Barat ini sering prestasi, sehingga daerah lain banyak yang studybanding ke Jabar. Namun IPM pemuda di bawah Papua.

“Jabar sering menjadi rujukan kegiatan pemudaan. Tapi IPM ini rendah di Indonesia. Nah apa yang salah dalam hal ini perlu kita kaji dalam KNPI,” kata Abdul Azis, saat sambutan diacara Rapimda dan pelantikan pengurus kecamatan KNPI Karawang di Akhsaya Hotel, Rabu (6/2/2020).

Azis mengatakan, potensi pemuda ini perlu digali untuk meningkatkan kualitas pemuda. Dengan wadah KNPI bisa merubah pola pikir pemuda kearah lebih maju lagi. Peran KNPI di kecamatan bisa merangkul pemuda di daerah. “Potensi itu yang perlu digali KNPI dalam meningkatkan kualitas pemuda,” ujarnya.

Selain itu, Azis menyebutkan Karawang akan hajat besar yaitu Pilbup. Peran pemuda disini bisa menjadi peran dalam menyukseskan pemilihan bupati dan wakilnya. “Ada Pilkades dan Pilpres tahun ini, pemuda Karawang bisa ikut serta dalam menyukseskan pemilu tersebut,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...