BNPT di Karawang Barat Dipertanyakan

KARAWANG – Pelayanan penyaluran bantuan pangan non tunai BPNT di Dusun Wanasepi Kelurahan Tunggakjati Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang Jawa Barat dipertanyakan

“Pasalnya, beras bantuan pangan non tunai yang biasanya diterima oleh masyarakat tanggal 25 tanggal 31 januari 2020 baru diterima warga. Begitu pun juga bantuan tambahan berupa telur 15 buah dan 4 ons kacang ijo sampai sekarang belum ada penyaluran dari e-warung yang sudah ditetapkan,” ujar Warnah kepada Fakta Jabar, Jumat (07/2).

Terpisah, Junaedi tokoh masyarakat Tunggakjati menambahkan, untuk penyaluran bantuan pangan non tunai di wilayah dusun Wanasepi kurang komunikasi. Sehingga, warga masyarakat penerima manfaat sulit dapat informasi bila beras bantuan pangan non tunai sudah ada di e-warung. Akibat tidak ada pemberitahuan wawaran kewarga dari pegawai kelurahan tersebut.

“Harapan kami mewakili warga dusun wanasepi agar ada pemberitahuan dari pihak kelurahan bila bantuan beras ada di e,warung. Agar supaya warga masyarakat mudah mendapatkan bantuan pangan non tunai tersebut,” tegasnya.

Sutardi selaku TKSK Kecamatan Karawang Barat membenarkan, dengan adanya keterlambatan pelayanan bantuan pangan non tunai sulit mencari telurnya.

“Kalau kacang hijo nya sudah siap diberikan disalurkan kepada masing masing penerima manfaat. Mudah mudahan besok telur dan kacang hijo sudah dapat diterima oleh warga masyarakat yang belum menerima. Alham dulilah dari lima ribu lebih keluarga penerima manfaat sekecamata Karawang Barat terpenuhi,” pungkasnya.(ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...