Ketua KNPI Karawang Lantik 30 Pengurus Kecamatan

KARAWANG – Sebanyak 30 Pengurus Kecamatan (PK) di Karawang dilantik oleh Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang, Lukman N Iraz pada Rabu (6/2/2020) di Akhsaya Hotel Telukjambe Timur. Pelantikan PK tersebut hasil musyawarah kecamatan kemudian di ditetapkan oleh DPD KNPI Karawang sekaligus melangsungkan rapat pimpinan daerah (Rapimda).

Lukman N Iraz, mengatakan pelantikan dan Rapimda dilangsungkan merupakan amanat dari organisasi. Setelah dilantiknya pengurus KNPI bisa merangkul pemuda yang ada ditingkat kecamatan. “KNPI Kecamatan bisa merangkul dan membina pemuda diwilayah dalam meningkatkan kualitas kepemudaan,” kata Lukman. Diharapkan PK KNPI menjadi kepanjangan tangan KNPI Kabupaten untuk merangkul para pemuda. Apalagi pemuda yang memiliki kompetensi dan bakat, KNPI mampu menumbuh kembangkan bakat pemuda tersebut. “Baik itu Olahraga, seni dan semua bidang lainnya kita mampu merangkul semua pemuda di daerah,” ujarnya.

Kadisdikpora Karawang, Asep Junaedi menambahkan, tantanan KNPI sekarang ini adalah membina pemuda. Tak sedikit pemuda yang salah melangkah. Akhirnya mengarah krinimalitas. Namun demikian, adanya KNPI sebagai corong aspirasi pemuda dalam menyalurkan bakatnya. “Kami sumbang saran agar KNPI memberikan kontribusi nyata untuk pemuda Karawang. Selamat dan sukses Rapimda dan pelantikan PK KNPI se-Karawang,” ungkapnya.

Kesempatan itu KNPI Karawang memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang peduli terhadap pemuda. Seperti Hj. Sri Rahayu Agustina, H.Caryan, H.Sonny Hersona, Ikhsanudin dan Sabil Akbar.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...