Tingkatkan Rasa Militansi, Puluhan Anggota Pejuang Siliwangi Indonesia Dilatih Bela Negara

KARAWANG – Untuk meningkatkan rasa militansi terhadap organisasi, puluhan anggota Pejuang Siliwangi Indonesia Kabupaten Karawang mengikuti pelatihan Satgas dan bela negara yang dilaksanakan, Jumat (7/2/2020) di Karawang.

Pelatihan Satgas untuk organisasi kemasyarakat tersebut dengan pemateri Kodim 0604 Karawang, Polres Karawang yang diwakilkan kepada Polsek Rengasdengklok dan PMI Karawang.

Kesempatan itu, H. Suryana, Ketua Bidang Organisasi DPP Pejuang Siliwangi Indonesia, mengatakan, peserta yang mengikuti se-Kabupaten Karawang perwakilan dari tiap kecamatan. Hal ini guna menumbuhkan jiwa korsa antar sesama dan membentuk rasa militan terhadap organisasi.

“Peserta yang ikut Satgas dan bela negara menambah wawasan kebangsaan serta keorganisasian,” kata H. Suryana.

Menurutnya melalui pendidikan dan pelatikan bela negara bisa bermanfaat untuk anggota PSI. Diharapkan nantinya anggota menjadi penyambung lidah masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya terhadap pemerintah.

“Diharapkan anggota PSI ini dapat membantu masyarakat dalam menyampaikan keluh kesahnya kepada pemerintah. Menjadi penyambung lidah rakyat. Sehingga mengharumkan nama PSI dimata masyarakat,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...