Jambore dan POR PNF PKBM dan SKB se-Kabupaten Karawang 2020 Resmi Digelar

KARAWANG– Jambore dan Pekan Olahraga (POR) Pendidikan Non Formal (PNF) PKBM dan SKB se Kabupaten Karawang resmi dibuka langsung oleh Kadisdikpora Kabupaten Karawang, Drs. H. Asep Junaedi, M.pd di Bumi Perkemahan Jaya Koncara Tempuran
Jayanagara, Tempuran, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (8/2/2020).

Acara yang digelar selama dua hari tersebut yaitu Sabtu-Minggu 8-9 Februari 2020 ini merupakan rangkaian program Karawang Cerdas 2020.

Dalam sambutannya, Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Karawang Drs. H. Asep Junaedi, M.pd mengatakan kegiatan Jambore dan POR tahun 2020 ini diharap bisa memberikan motifasi kepercaan diri kepada para peserta serta meningkatkan prestasi warga belajar seperti pendidikan yang lainnya.

” Para warga belajar harus lebih percaya diri, jangan ada kata minder, karena harapan saya dengan kegiatan Jambore dan POR ini warga belajar pendidikan non formal ini bisa percaya diri dan meningkatkan prestasinya,” ungkapnya.

Ketua FK PKBM Karawang, Heru Saleh mengungkapkan kegiatan jambore tahun 2020 ini sedikit bebeda dengan Jambore sebelumnya, pasalnya dalam Jambore kali ini digabungkan dengan kegiatan Pekan Olahraga yang mana akan digelar pada Minggu 9 Februari 2020.

“Untuk sekarang (Sabtu), kegiatannya akan difokuskan pada Pramuka,” terangnya.

Diungkapkan Heru, kegiatan Jambore ini adalah wujud pembuktian bahwa program karawang cerdas tepat sasaran kepada penerima manfaat, dengan melaksanakan Kegiatan Jambore dan POR ini kiranya menumbuh Pendidikan Non Formal yang Berkualitas dan Bermartabat.

“Pembukaan Jambore dan POR PNF tahun 2020 diikuti sekitar 950 warga belajar dengan peragaan tarian dan parade dari masing masing PKBM se Karawang. Kita berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif dan tentunya menumbuhkan rasa percaya diri pada warga belajar sehingga Program Karawang Cerdas Melalui Beasiswa Pemerintah Daerah dengan prioritas Lulusan Program Paket C bisa terus berlanjut kedepannya,” pungkasnya. (one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...