PRKP Terjunkan Tim untuk Perbaiki Rumah Warga yang Roboh di Batujaya

KARAWANG – Kepala Bidang Rumah Layak Huni Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Pemkab Karawang, Baehaqy, mengatakan, akan segera menerjunkan tim ke lokasi bencana setelah menerima laporan masyarakat bahwa dua rumah warga asal Karawang roboh, Sabtu (8/2/2020) kemarin.

Bahkan, sesuai instruksi dari Bupati Karawang tim Dinas PRKP akan segera melaksanakan survei melibatkan tim bidang rulahu ke lokasi bencana rumah rubuh di Kecamatan Batujaya dan Pakisjaya.

“Kita sudah menerima laporan berupa gambar saja, alamatnya baru masuk hari ini. Kita akan segera turun ke lapangan setelab menerima laporan warga dimana lokasi bencana terjadi,” jelas Kabid Rulahu DPRKP Kabupaten Karawang, Baehay, ketika dihubungi via telepon selulernya.

Seperti diketahui, sebanyak dua rumah warga dari dua wilayah kecamatan di daerah Karawang bagian rubuh setelah diguyur air hujan yang cukup lebat. Berdasarkan laporan warga, Di wilayah kecamatan Batujaya, rumah milik Bilah (60) warga Dusun Gongcai 1 RT 16 RW 05 Desa Telukbango, saat mengikuti pengajian rutin ibu-ibu, rumah Bilah yang dalam keadaan kosong roboh setelah diguyur hujan sehari semalam.

Rumah Bilah (60) warga Dusun Gongcai 1, Desa Telukbango yang roboh tadi pagi, Sabtu (8/2/2020).

“Kondisi rumah memang sudah memprihatinkan, roboh pada 8.00 WIB. Tak ada korban karena pemilik sedang mengikuti pengajian, sedang anggota keluarga yang lain, anak serta menantunya sedang berada di rumah tetangga,” tutur Jay warga setempat yang mengetahui kejadian.

Sementara itu, diperkirakan karena sebab yang sama, rumah milik Kayum (65) warga Dusun Cicau RT.07 RW.02 Desa Srijaya, Kecamatan Tirtajaya pun roboh.(ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...