Heboh Temuan Mortir di Jalur Reaktivasi KA Cibatu-Garut

FAKTAJABAR.CO.ID – Dua pekerja yang tengah menggali tanah di jalur reaktivasi kereta api (KA) Cibatu-Garut dikagetkan dengan penemuan mortir usang. Mortir tersebut diperkirakan merupakan sisa-sisa peperangan puluhan tahun lalu.

Komandan Koramil Garut Kota Lettu Arh Edi Waryanto menerima informasi adanya penemuan mortir di wilayah Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

“Jadi kedua pekerja ini sedang menggali tanah untuk pembuatan saluran irigasi yang lokasinya dekat dengan perkampungan warga. Saat melakukan penggalian menggunakan balincong, tiba-tiba saat diangkat ada gulungan sampah yang menyangkut dan di dalamnya terdapat mortir,” ujarnya, Jumat (7/2).

Kedua pekerja tersebut melaporkan kepada dua anggota provost Kodim 0611 Garut yang kebetulan ada di dekat lokasi kejadian. Anggota TNI kemudian mengamankan mortir yang sudah usang tersebut dan sementara mengamankan area agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mortir langsung dibawa sementara ke tempat aman di Makodim 0611 Garut, sebelum kemudian diserahkan temuan tersebut ke Denpal,” terang Edi Waryanto.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dukung Kemajuan Perekonomian, Wabup : Beli Bahan Baki Makanan ke Pedagang Karawang

Wakil Bupati Karawang Karawang – Wakil Bupati Karawang, H Aep ...