Diduga Sentimen? Foto Kades Gantikan Foto Wabup, Bersebelah Dengan Foto Bupati

KARAWANG – Kabar mengejutkan berasal dari Kantor Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang. Keberadaan Foto Bupati dan Wakil Bupati seolah tidak sepadan, lantaran Foto Bupati disejajarkan dengan Foto Kepala Desa (Kades), padahal selayaknya bersebelahan dengan Foto Wakil Bupati Kabupaten Karawang.

Saat dikonfirmasi, kebetulan Kepala Desa tidak ada di tempat kerjanya, akan tetapi melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Wadas, Mulyadi membenarkan ihwal keberadaan foto yang dimaksud itu ada terpampang di ruang Kepala Desa. Namun, ia tetap berdalih jika Foto Bupati dan Wakil Bupati serta lambang Negara, juga terpampang di Kantor Desa Wadas. “Kalau di Kantor Desa-nya lengkap ada Foto Bupati dan Wakil Bupati, tapi kalau di ruang Kepala Desa-nya memang sepengetahuan Saya tidak ada Foto Wabup,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Selasa (11/2).

Mulyadi menambahkan, secara pribadi ia tidak tahu mengapa keberadaan Foto Wabup tergantikan oleh Foto Kades, namun secara aturan belum menemukan wajib adanya Foto Bupati dan Wakil Bupati di setiap ruangan Kepala Desa. Terpenting di Kantor Desa sudah memajang Simbol Negara seperti Burung Garuda Pancasila, Presiden dan Wakil Presiden, Bupati dan Wakil Bupati. “Saya sendiri belum paham aturannya, apakah mengharuskan memasang di ruangan, tapi kan di Kantor Desa ada terpajang,” jelasnya.

Masih Mulyadi menambahkan, jika dikatakan sentimen daripada buntut Inspeksi Mendadak (Sidak) Wakil Bupati Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu ke Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker), itu bukan menjadi dasar bahwa Foto Wabup tidak dipajang di ruangan Kepala Desa. Terlebih jika disinggung kode di tahun politik, ia katakan wajar saja karena jabatan Kepala Desa pun jabatan politik. “Saya tidak tahu alasannya tentu perlu dikonfirmasi ke Pak Lurah secara langsung,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...