Gerindra Percaya Diri Rebut Karawang 1 Di Pilkada

KARAWANG – Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang tahun ini, Partai Gerindra sangat Percaya Diri untuk merebut Karawang 1 mengingat perolehan suara secara signifikan teratas pada kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019 lalu. Hanya saja, Partai Gerindra sadar betul perhelatan kedepan adalah Pilkada yang orientasinya didominasi oleh sosok figur. Demikian ungkap, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang, H. Endang Sodikin, S.Pd,I. MH.

Karenanya, Endang menjelaskan, pihaknya masih menunggu hasil survei secara berkala. Semoga kiranya, pada bulan maret mendatang pihak DPP Partai Gerindra sudah ada kesimpulan, jika kader yang digadang-gadang seperti saat ini, Gina Fadlia Swara (GSF) akan diposisikan sebagai Karawang 1 atau Karawang 2. Selain itu, diketahui sebelumnya bahwa ikhtiar politik dan komunikasi intens Para Bakal Calon sudah dibangun oleh Kang Jimmy dengan Teh Gina.

“Dua bulan terakhir ini memang calon kami sedang membangun chemistry satu sama lain, saling mengisi gagasan, akan tetapi dukungan arus bawah berharap Partai Gerindra sebagai Karawang 1 itu yang sedang juga kami tampung,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Selasa (11/2).

Akan tetapi, Endang menambahkan, dalam politik semua serba dinamis tentunya dengan hasil survei ini menjadi indikator penentu dikawinkannya pasangan tersebut. Sementara, pihaknya juga masih berkomunikasi dengan ‘Poros Juang’ yang dimungkinkan sebagai Calon Mitra Koalisi Partai Gerindra kedepan. “Ini masih on proses untuk terus dibahas di internal, kita sama-sama lihat dinamikanya kedepan Partai Gerindra akan berkoalisi dengan siapa selain Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang pasti keduanya, Gina-Jimmy saling memahami dan menyadari nantinya hasil kerja politik masing-masing dari awal tahun 2020 sampai sebulan kedepan,” paparnya.

Masih Endang menambahkan, sehingga nanti akan mengkerucut hasil keputusan Partai Gerindra dan PKB diposisi mana masing-masing Bakal Calon ditempatkan. Sebab ini masih proses dan kemungkinan positif, Bappda DPC Partai Gerindra Karawang yang sudah dibentuk juga terus melakukan Safari Politik untuk berkomunikasi dengan Lintas Parpol yang berada di ‘Poros Juang’. “Intinya kami akan fatsun terhadap keputusan DPP mengenai Pilkada Karawang, tentunya apakah yang direkom di internal Partai Gerindra adalah Teh Gina apakah Pak H. Daday ataukah Pak Ajang yang akan menjadi Calon Wakil untuk kebaikan karawang dengan segenap PR yang dihadapi hingga sekarang,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...