Pasca Ambruk Pekan Lalu, Akhirnya Gedung SDN Karawang Kulon III Segera Dibangun

KARAWANG – Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana meninjau sekaligus menerima bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank BJB Cabang Karawang untuk bangunan ruang kelas yang roboh di Sekolah Dasar (SD) Negeri Karawang Kulon III, Selasa (11/2/2020).

Dana CSR tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Bank BJB Karawang, Arfandi kepada Bupati Karawang untuk renovasi gedung ruang kelas yang ambruk, senilai Rp. 90 juta.

Bupati Cellica menyebutkan bahwa Pemkab Karawang melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) pada rencana anggaran tahun 2020 ada sekitar tiga ruang kelas yang akan diperbaiki di SDN Karawang Kulon, mengingat kondisi dan bangunannya yang sudah lama.

“Kami pun perlu bantuan dari pihak-pihak lain melalui CSR. Karena perbaikan ruang kelas akan kita perbaiki secara bertahap,” ujar Bupati Cellica.

Baca juga: Miris! SDN Karawang Kulon Ambruk, Ada Korban?

Sementara, anggaran rehabilitas sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Karawang yaitu pada TA. 2018 lalu sebesar Rp. 46.980.251.250, sementara di tahun 2019 sebesar Rp. 23.244.423.050 dan di tahun 2020 sebesar Rp. 50.575.000.000.

“Banyak ruang kelas atau bangunan sekolah yang usianya‎ sudah tua. Sehingga kita perlu maping terlebih dahulu, lalu bertahap akan kami selesaikan,” pungkasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...