Gabung Juventus, Guardiola Diyakini Bakal Berikan Perubahan di Sepakbola Italia

FAKTAJABAR.CO.ID – Kabar mengenai ketertarikan Juventus untuk mendatangkan Josep Guardiola mendapat tanggapan positif dari mantan pelatih Timnas Inggris, Sam Allardyce. Menurutnya, kedatangan pelatih 49 tahun itu bakal mengubah gaya bermain sepakbola di Italia.

Kabar mengenai ketertarikan Juventus untuk mendatangkan Guardiola sebenarnya sudah terdengar sejak musim panas kemarin. Namun pihak tim saat itu menegaskan kalau mereka tetap menjadikan Sarri sebagai pilihan utama.

Allardyce sendiri menilai mendatangkan Guardiola ke kompetisi Italia merupakan langkah besar. Mantan pelatih Barcelona itu biasa mengubah gaya permainan klub-klub yang pernah dilatihnya.

Menilik pada hal tersebut kehadiran Guardiola di Italia pun diyakininya bisa merangsang perubahan gaya permainan di negara itu menjadi lebih agresif.

“Gaya bermain sepak bola Italia sangat negatif, amat bertahan dan akan selalu seperti itu. Menang 1-0 biasanya sudah cukup bagi mereka,” ujar Allardyce, melansir dari laman Football Italia, Rabu (12/2/2020).

“Dia (Guardiola) akan mengubah itu secara keseluruhan. Dia amat menekankan gaya sepak bolanya di mana pun dia berada. Dia akan mengubah Juventus dalam cara bermain dengan gaya permainan umpan-umpannya,” tambahnya.

Peluang Guardiola untuk hengkang dari Man City juga terbuka lebar terlebih saat ini The Citizens –julukan Man City– terancam gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim ini. Saat ini Sergio Aguero berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 51 poin atau terpaut 22 angka dari Liverpool di posisi puncak.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ratusan Goweser dari 29 Komunitas “Nojer Bareng”

KARAWANG – “Nojer Bareng”. Itu yang dilakukan 29 komunitas sepeda diberbagai daerah. Hal itu mereka ...