DPP LSM Kompak Karawang ‘ROAD SHOW’ Kirim Bantuan Menuju Lokasi Bencana Banjir

KARAWANG – Ketua Umum DPP LSM Kompak Karawang, Ahmad Mukron bersama-sama barisan pengurus dan anggota se Kabupaten Karawang terjun langsung ke beberapa titik lokasi bencana banjir di beberapa wilayah desa se Kecamatan Rengasdengklok dan sekitarnya. Dibantu sejumlah relawan, penyaluran bantuan logistik yang dibutuhkan masyarakat oleh LSM Kompak Karawang akhirnya bisa tiba di tempat pengungsian sesuai jadwal dan rencana, Selasa (25/2).

“Kita kerahkan dua unit mobil pixk up dan puluhan anggota dari jajaran pengurus untuk terjun ikut menyalurkan bantuan ke lokasi banjir. Kita pusatkan di lokasi pengungsian,” jelasnya.

Berdasarkan data sementara, bantuan logistik berupa makanan siap saji dan minuman instan, berikut perlengkapan lainnya di tempat penginapan selama di lokasi pengungsian tersalurkan dalam aksi sosial dan kemanusiaan yang rutin digelar LSM Kompak DPP Kabupaten Karawang. Bantuan logistik diserahkan ke petugas di beberapa titik pengungsian dalam aksi ‘road show’ yang dilaksanakan sejak pagi hingga sore hari.

“Alhamdulilah, untuk hari ini, LSM Kompak masih bergerak dulu sendiri, mungkin bisa mendorong LSM lainnya ikut bergabung,” jelasnya.

Terpisah, menurut Rangga, pengungsi dan juga korban banjir di wilayah Desa Rengasdengklok Utara mengklaim telah menerima bantuan logistik yang diturunkan oleh LSM DPP Kompak Karawang di tempat pengungsian.

Selaku Ketua Briges Kecamatan Rengasdemgklok bersama-sama Ketua KNPI PK Rengasdengklok juga korban banjir masih bersedia untuk menjadi relawan di lokasi pengungsian untuk menyalukan bantuan bagi korban, khususnya bagi kalangan Lansia, Anak anak dan Ibu Hamil.

“Kita sebagai mitra mengucapkan rasa syukur dan terima kasih pada Ketua dan pengurus serta jajaran anggota kompam yang selalu menjadi terdepan turun tangan urusan sosial dan kemanusiaan,” ungkapnya. (sgt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...