Pertamina EP Asset 3, Polres dan Kodim Indramayu Kolaborasi dalam Simulasi Penanganan Demonstrasi Masa, Kebakaran dan Teror Bom

BALONGAN – Pertamina Asset 3 Main Gathering Station simulasikan penanganan demonstrasi masa, kebakaran dan teror bom bersama dengan Polres dan Kodim Indramayu. Kegiatan berlangsung di area Main Gathering Station (MGS) Balongan, Kabupaten Indramayu.

Simulasi penanganan demonstrasi masa, kebakaran dan teror bom melibatkan 110 personil Polres Indramayu, 5 orang intel Kodim Indramayu, 10 personil Koramil Kota Indramayu, 5 orang personil Satpol PP Kecamatan Bolongan dan 100 orang pekerja dan mitra kerja Pertamina EP Asset 3.

Skenario yang diangkat pada simulasi adalah unjuk rasa masyarakat sekitar & mitra kerja. Masa pada skenario bertindak anarkis hingga jatuh 3 orang korban luka dan sesak nafas, serta pemadaman api di area pipa Pertamina EP Asset 3. Simulasi diakhiri dengan unjuk rasa yang berhasil dibubarkan oleh tim gabungan TNI – POLRI.

Almuayat Librata selaku Manager OGT Pertamina EP Asset 3 menyampaikan “tujuan dari pelaksanaan simulasi ini adalah untuk meningkatkan kemampuan internal Pertamina EP khususnya tim security untuk selalu siap menangani kondisi semacam ini, sekaligus untuk meningkatkan komunikasi antara pihak Pertamina EP, POLRI dan TNI di lingkungan wilayah kerja Asset 3”.

Sebagai penutup, KABAG OPS Kompol. Bendi Ujianto, SH dan KABAG SUMDA Kompol. H. Sarjono, SH dari Polres Indramayu memberikan evaluasi atas jalannya simulasi secara keseluruhan. Kompol. Bendi Ujianto juga menyampaikan “kedepannya kami berharap simulasi serupa dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi”.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...