Komisi II DPRD Karawang Meninjau Pasar Jatisari

KARAWANG – Menindak lanjuti hasil kunjungan kerja Komisi II DPRD dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), dalam rangka monitoring sekaligus evaluasi pasar, baik itu yang dikelola Pemerintah Daerah maupun yang dikelola dengan Build Operate and Transfer (BOT) Pasar yang ada di Kabupaten Karawang. Komisi II langsung meninjau Pasar Jatisari yang sebelumnya mengalami musibah kebakaran di Bulan Oktober 2019 lalu, Rabu (16/2).

Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Karawang, H. Dedi Rustandi, SE. mengatakan, pihaknya mengunjungi Pasar Jatisari itu dalam rangka menyerap aspirasi para pedagang dan memastikan pasar yang dikelola oleh Pemerintah Daerah tersebut dapat dibangun kembali. “Kita akan dorong baik itu melalui APBD II ataupun usulan pada APBD I atau APBN. Sementara Kita sudah pastikan bersama Disperindag, bahwa pasar Jatisari Insya Alloh akan dibangun melalui APBD I,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Kamis (27/2).

Dedi menambahkan, pihaknya juga memastikan di tahun ini sudah dibuatkan Detail Engineering Desain (DED) atau gambar kerja, sehingga di tahun 2021 tidak ada masalah dalam pelaksanaan pekerjaan melalui APBD I tersebut. Mudah-mudahan kedepan, Pasar Jatisari dapat menjadi pilot project pasar yang dikelola oleh Pemerintah Daerah dan dapat menjadi percontohan bagi pasar-pasar yang lainnya bahwa Kabupaten Karawang mampu mengelola pasar dengan baik.

“Kalau pun memang nanti diperlukan dana pendampingan dari APBD II, bersama rekan-rekan di DPRD akan mendorong Disperindag untuk melakukan perencanaan secara matang, karena ketika pasar itu dibangun Kita perlu lokasi untuk merelokasi para pedagang dan sudah disepakati oleh mereka siap untuk semuanya direlokasi,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...