Tumbuhkan Minat Baca, Layanan “Kolecer” Jadi Favorit Warga Binaan Lapas Karawang

KARAWANG– Guna menumbuhkan minat baca dan mengisi kegiatan positif kepada para penghuni Lembaga Pemasayarakatan Kelas IIA Karawang, Lapas Karawang terus berupaya meningkatkan pelayanan yang baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) salah satunya menyediakan bahan bacaan yakni Kolecer (Kotak Literasi Cerdas).

Perpustakaan sendiri membuka layanan peminjaman buku bagi yang sudah terdaftar sebagai member. Sedangkan untuk sehari-hari pelayanan dibuka pukul 08.30 sampai 15.00 WIB.

Kasi Pembinaan dan Pendidikan (Binadik) Lapas Kelas II A Karawang, Kamesworo mengatakan, tujuan perpustakaan mini yakni Kolecer untuk meningkat minat baca warga binaan dengan seringkali berkunjung, sehingga dengan gemar membaca dapat merubah pola pikir dan meningkatkan ilmu pengetahuan.

“Adanya Perpustakaan ini di lingkungan Lapas Karawang bisa untuk meningkatkan minat baca warga binaan,” ujar Kamesworo.

Saat ini Perpustakaan telah memiliki kurang lebih 3000 judul buku yang terdiri dari referensi buku-buku keagamaan, pengetahuan umum, keterampilan, buku fiksi maupun majalah.

“Lewat program Perpustakaan keliling juga, ditambah dengan saung tempat bersantai. Ini juga dimanfatkan referensi untuk bekal pengetahuan setelah bebas nanti,” paparnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Korda TRCPA Karawang: Tindak Tegas Pelaku Kekerasan Anak

KARAWANG – Koordinator Daerah Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak Kabupaten Karawang, Pini Singgrit, S.kom mengutuk ...