Sempat Ngajak Ikut Baksos Lanjutan, Tak Disangka Tutup Usia

KARAWANG – Rencana hanya tinggal rencana para hambanya, namun takdir tuhan yang maha kuasa sang pencipta alam semesta ternyata harus berkata lain, Sabtu (01/03) sore hari sekitar pukul 05.30 WIB mulai beredar kabar duka tentang wafatnya nama ketua Umum DPP LSM Kompak Karawang, Bang Mukron panggilan akrabnya, secara tiba-tiba.

Padahal, satu hari sebelumnya almarhum Ahmad Mukron masih berbincang-bincang membahas rencana untuk menggelar bakti sosial lanjutan bersama rekan-rekan menuju para korban banjir di Kabupaten Karawang. Bahkan, beberapa persiapan untuk rencana kegiatan bakti sosial (baksos) membantu korban banjir telah disampaikan pada sejumlah awak media agar hadir mendampingi sekaligus liputan di lokasi sasaran kegiatan yang telah ditentukan bersama rombongan.

“Ya, almarhum telah menyerahkan kebutuhan untuk baksos pada tim dilapangan. Namun, ternyata takdir berkata lain, semoga almarhum Pak Mukron yang selama ini menjadi kawan seperjuangan di lapangan bisa diterima di sisi-Nya. Terima kasih atas segala pengorbanan dan pemikiran untuk kota Karawang,” ungkap Unang Tahajudin sebagai sesama pejuang ketika bertemu pihak keluarga di rumah duka sembari memanjatkan doa atas wafatnya Almarhum Ahmad Mukron di usia ke 48 tahun.

Usai melayat, Ketua Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Karawang, Bu Hj. Lina. S, sambil berpamitan untuk bertolak ke kota dari rumah duka keluarga dari almarhum Ketua LSM Kompak Karawang, Ahmad Mukron, juga turut mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya moga tabah bagi yang ditinggalkan.

“Semoga almarhum diterima di sisi yang maha kuasa, Allah SWT, dan diampuni segala kekhilafannya,” ungkap ketua didampingi Humasnya Zaenal Musthofa setelah melayat dari Dusun Dukuh, Desa Kutakarya, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, Almarhum Ahmad Mukron akan dikebumikan menuju tanah kelahirannya di Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang. (sgt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...