Reses Sri Rahayu Agustina Tampung Aspirasi Masyarakat di Dua Kecamatan

KARAWANG – Reses anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Sri Rahayu Agustina Suroto, SH di Dusun Kiaralawang RT12/RW001, Desa Tirtasari Kecamatan Tirtamulya menampung aspirasi masyarakat tingkat pedesaan.

Pasalnya hasil reses itu menjadi suatu laporan wakil rakyat untuk disampaikan kepada pemerintah daerah maupun provinsi Jawa Barat.

Rabu (4/3/2020) di Dusun Kiaralawang, sejumlah warga dari tokoh masyarakat, pemuda, tokoh agama, tokoh pendidikan kumpul bersama dalam menyuarakan keluhan dan aspirasinya.

Mereka menyuarakan soal pembangunan sekolah dasar yang berada di desa setempat. Menurutnya perlu ada pembelian lahan untuk tempat upacara, implesemen dan pemagaran. Karena beberapa sekolah dasar di desa itu perlu perbaikan untuk kenyaman dalam kegiatan belajar mengajar siswa.

Selain itu, warga juga menyampaikan kesulitan dalam bekerja untuk pemuda desa. Mereka sudah berkali-kali melamar pekerjaan namun hasilnya pemberian harapan palsu.

Dengan demikian, warga harapkan aspirasi itu dapat menjadi pertimbangan wakil rakyat untuk disampaikan kepada pemerintah sebagai pemilik kebijakan.

Tuti Komala, Kepala Desa Tirtasari mengaku bersukur atas kedatangan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ke daerahnya. Suatu kehormatan bagi Tuti dan warga, karena selama Sri Rahayu Agustina menjabat anggota DPRD Karawang banyak bantuan yang turun ke desanya.

“Kami ucapkan terimakasih bu Sri Rahayu Agustina. Kami do’akan semoga rezekinya terus lancar,” ungkapnya.

Menjawab pertanyaan warga, Hj Sri Rahayu mencatat apa yang menjadi masukan warga Kiaralawang agar menjadi perhatian pemerintah daerah. Ia meminta menyiapkan proposal pengajuan yang dibutuhkan sekolah. Nantinya dimasukan ke dinas, selanjutnya dikawal agar tahun depan masuk anggaran.

Sementara untuk tenagakerja Sri Rahayu menyebutkan bisa melalui Balai Latihan Kerja (BLK). Dimana BLK ini rencananya di tiap daerah pemilihan akan dibangun. Namun hingga kini belum terselesaikan program tersebut. Sebab itu, BLK ini harus peran aktif dalam merekrut pemuda kemudian disalurkan ke perusahaan sesuai bidangnya. “Kami akan sampaikan masukan dan saran ini agar menjadi suatu catatan pemerintah dan direalisasikan harapan masyarakat,” kata dia wakil rakyat Dapil Jabar X Karawang dan Purwakarta.

Selain di wilayah Kecamatan Tirtamulya reses itu dilanjutkan di Dusun Cidampa RT011/RW005 Desa Kutanegara, Kecamatan Ciampel. Sri Rahayu Agustina menyampaikan tujuan kedatangan pihaknya ke tengah-tengah masyarakat. Kemudian menjelaskan tentang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur di wilayah Kabupaten Karawang. Pihaknya juga menampung aspirasi masyarakat Cidampa, Kecamatan Ciampel usulan program untuk disampaikan kepada Pemerintah Jawa Barat.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...