Ormas Kiblat dan LSM MCI Bersinergi Gerakkan Ekonomi Kerakyatan

KARAWANG – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kiblat memberikan kepercayaan kepada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Macan Citarum Indonesia (MCI) untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan dan sosial di Kabupaten Karawang. Gerakkan itu akan ditandai dengan dibentuknya Koperasi Kiblat Setia Mandala dan Goro di Kota Pangkal Perjuangan.

“Pembentukan Koperasi Kiblat Setia Mandala ini adalah salah satu progran pengabdian kami kepada masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan rakyat Indonesia,” ujar Ketua Umum DPP LSM MCI, Deny Dollar, kepada Fakta Jabar, Rabu (11/3).

Menurut Deny, Ormas Kiblat yang diketuai Awwaludin, dan Tomy Soeharto sebagai ketua dewan pembinanya, terus berkiprah untuk rakyat dalam bidang ekonomi kerakyatan dan sosial kemanusiaan.

“Kami juga dipercaya dilibatkan untuk jadi bagian pengelola dan keamanan Pasar Induk Modern Berkarya Karawang yang hari ini baru saja selesai acara peresmian ground breakingnya,” ungkapnya.

Deny menambahkan, Koperasi Kiblat Setia Mandala merupakan program kerja nasional dari Ormas Kiblat besutan Tommy Soeharto, dalam rangka pengabdian kepada masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Koperasi ini nanti akan bersinergis dengan warung-warung atau pedagang kaki lima agar mereka berdikari dalam ekonomi ke depannya,” jelasnya.

Masih Deny menambahkan, sebagian keuntungan dari pengelolaan koperasi dan pasar induk akan disalurkan untuk santuan anak yatim dan kaum duafa. “Ini sudah jadi komitmen kami untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung,” tandasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...