Komisi II Hearing Bersama Nelayan Ciparage

KARAWANG – Komisi II DPRD melaksanakan hearing bersama Puluhan Nelayan asal Desa Ciparage Jaya, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang, Kamis (12/3). Dalam kesempatan itu, turut hadir Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Karawang, serta Kuasa Hukum Nelayan Ciparage Jaya, M. Gary Gagarin, SH. MH.

Mengawali hearing, Gary penyampaian beberapa keluhan puluhan Nelayan Ciparage Jaya, diantaranya sikap pengurus Koperasi Produksi Perikanan Laut (KPPL) Samudera Mulya, Desa Ciparage Jaya periode sebelumnya, karena sejak habis masa jabatan periode Bulan Oktober 2019 sampai sekarang uang koperasi keanggotaan nelayan belum juga diserahkan atau dikembalikan pada pengurus koperasi yang baru, termasuk asset, dokumen beserta data-datanya.

“Semua cara sudah kami tempuh, baik secara resmi dan tertulis maupun secara lisan. Namun pengurus Koperasi lama tetap bergeming dan tidak ada itikad baik sama sekali untuk mengembalikan uang keanggotaan Koperasi Nelayan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Komisi II DPRD kabupaten Karawang, Anggi Rostiana Tarmadi, A.Md. mengatakan, pihaknya berharap permasalahan ini tidak berkepanjangan dan dapat diselesaikan dengan kekeluargaan. Selain itu, Komisi II berjanji akan turut membantu mencari jalan tengahnya seperti apa, sekaligus meminta kepada pengurus Koperasi yang baru memberikan data sebagai bahan tindak lanjut pihaknya ketika melakukan mediasi dengan Pengurus Koperasi yang lama.

“Oleh karenanya kami juga membutuhkan data juga, agar jangan sampai ada perbedaan pendapat yang tidak ada titik temunya, jika kami diberikan data kami mempunyai dasar,” tandasnya. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wujudkan Pelayanan Prima, Lapas Karawang Tidak Cuti Demi Layanan Kunjungan

Faktajabar.co.id – Hari Raya Idul Fitri merupakan salah satu moment ...