Tangkal DBD-Corona, Polres Sukabumi Kampanye Gerakan Pola Hidup Sehat

FAKTAJABAR.CO.ID – Ratusan personel gabungan dari Polres Sukabumi, TNI, Satpol PP, Damkar dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi kampanye gerakan hidup sehat kepada warga. Dalam kesempatan itu dilakukan juga fogging dan penyemprotan disinfektan demi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kapolres Sukabumi, AKBP Nuredy Irwansyah Putra menyebut saat ini ada dua isu penyebaran penyakit yang menjadi sorotan di dalam dan luar negeri yang harus diantisipasi dengan gerakan bersih untuk pencegahan.

“Pertama adalah virus Corona lalu Demam Berdarah Dengue (DBD)yang menjadi isu global dan nasional, gerakan bersih ini juga dilakukan serentak di seluruh polsek jajaran di wilayah hukum Polres Sukabumi. Setiap polsek pada hari ini menggelar operasi bersih sekaligus mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat,” kata Nuredy di Palabuhanratu, Sabtu (14/3/2020).

Sasaran kegiatan itu dilakukan mulai dari lingkungan Mapolres Sukabumi, tempat peribadatan, polsek-polsek dan sejumlah fasilitas umum yang kerap dijadikan tempat berkumpulnya masyarakat.

“Jadi tidak hanya penyemprotan tapi bagaimana kita mengedukasi masyarakat untuk sama-sama mencegah penyebaran virus corona lalu mencegah timbulnya nyamuk DBD dengan cara membersihkan lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat. Makan-makanan bergizi, berolahraga teratur dan membiasakan cuci tangan,” lanjut Nuredy.

Kegiatan di Ibu Kota Kabupaten Sukabumi itu melibatkan 200 personel gabungan. Masing-masing dari tim disebar dan dibekali alat penyemprot disinfektan dan alat fogging.

Kegiatan serupa juga digelar di wilayah Kecamatan Cibadak. Sejumlah anggota kepolisian bersama lurah dan kepala desa se Kecamatan Cibadak mereka bergerak melakukan aksi bersih-bersih.

Camat Cibadak Lesto Rosadi berpesan kepada masyarakat agar bersikap dan melakukan pola hidup sehat dengan memakan makanan yang sehat.

“Kita bersama kepolisian bergerak melakukan sosialisasi dengan kegiatan bersih-bersih. Saya berharap masyarakat Sukabumi maupun luar Sukabumi selalu terjaga kebersihan dan mencegah isu yang beredar keberadaan virus Coronan yang saat ini sedang menjadi perhatian dunia,” kata Lesto.

Sumber: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...