Pekerja yang Bekerja dari Rumah Upahnya Wajib Dibayar Penuh

FAKTAJABAR.CO.ID – Menyadari stock darah di rumah sakit makin menipis, Anggota DPR RI Obon Tabroni mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Hal ini dilakukan Obon bersama-sama dengan ratusan elemen masyarakat di Gedung PGRI Tambun, Senin (16/3/2020).

Selain donor darah, kegiatan ini diisi dengan sosialisasi mengenai virus corona.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) ini, setiap elemen masyarakat harus saling bahu-membahu menghadapi masa-masa sulit ini.

“Inilah saatnya bagi kita untuk saling peduli, mendukung satu sama lain, dan saling menguatkan untuk menghadapi pandemi corona,” kata Obon.

Di tempat yang sama, Obon meminta agar perusahaan di Indonesia menerapkan langkah preventif untuk mencegah penyebaran virus Corona, khususnya di kalangan pekerja. Di antaranya membuat pengumuman siaga Corona, memberikan masker, mengecek suhu sebelum masuk tempat kerja, memberikan hand sanitizer, hingga training edukasi cuci tangan.

“Sedangkan bagi perusahaan yang membuat kebikakam pekerja bekerja di rumah atau meliburkan pekerjanya, maka upahnya harus dibayar penuh,” pungkasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pansus Rancangan Peraturan Daerah Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Karawang

Saepudin Juhri Anggota DPRD Kabupaten Karawang Karawang – DPRD Kabupaten ...