DPRD Jabar Dorong Pengobatan Covid-19 Ditanggung Pemerintah

KARAWANG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil X Jabar mendorong mengobatan masyarakat yang kena Covid-19 pembiayaan ditanggung oleh pemerintah. Pasalnya usai kunjungan ke Dinas Kesehatan Karawang mengakui ada anggaran untuk pengobatan hal demikian. Namun masih terbentur peraturan.

“Kita DPRD provinsi Jabar mendorong segala pengobatan oleh pemerintah,” kata Sri rahayu Agustina, seraya diamini Abdul Hadi Wijaya pada Kamis (19/3/2020) di kantor Dinas Kesehatan.

Memang sementara biaya pengobatan masig masing-masing. Akan tetapi, jika sudaha da yang positif harus oleh pemerintah biaya pengobatan.

“Karawang ini ada anggaran, tapi terbentur aturan. Maka kami dorong supaya bisa digunakan,” katanya.

Selain itu rumah sakit rujukan harus disiapkan. Misalnya rumah sakit paru Jatisari yang masih terbentur izin operasinya bisa disegerakan ada solusinya.

“Segala penangaan dan pencegahan diharapkan dimaksimalkan,” pintanya.

Perlu diketahui wakil rakyat dari Jabar X ini terdiri Abdul Hadi Wijaya, Sri Rahayu Agustina, Ihsanudin, Sabil Akbar kunjungan ke Dinas Kesehatan, RSUD dan Dinas Ketenagakerjaan dan Tranmigrasi Karawang.

Sementara data yang terhimpun dari media sosial Dinas Kesehatan Karawang 21 Maret 2020 peta sabaran kasus Covid-19 ODP sebanyak 162 dan PDP 4 orang, kasus terkonfirmasi 0.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tragedi Ambruknya Jembatan Cijunti di Purwakarta, Satu Orang Tewas

FAKTAJABAR.CO.ID – Sebuah jembatan di Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, ambruk pada ...