Gantikan Posisi Teh Cellica, Teleconference Covid-19 Gubernur dengan Kang Jimmy

KARAWANG – Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, menyampaikan laporan penanggulangan pandemik Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) hingga hari ini, Senin (30/3/2020) pukul 13.30 WIB kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau kang Emil, melalui rapat teleconference di Pusat Informasi Penanganan Covid-19 di Command Center Karawang.

Per Senin (30/3/2020) total jumlah orang positif Covid-19 di Karawang mencapai 13 orang. Dengan rincian 7 orang dinyatakan positif melalui test swab, dan 6 orang positif melalui rapid tes.

“Jumlah PDP atau Pasien Dalam Pengawasan mencapai 12 orang, dengan rincian 8 masih PDP, 3 sudah sembuh dan 1 orang meninggal dunia,” ujar Wabup.

Sementara, orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Karawang berjumlah 963 orang. Dengan selesai pemantauan sejumlah 557 orang. “Jadi masih ada 406 ODP di Karawang yang kami pantau pak Gubernur,” kata kang Jimmy.

Kang Jimmy juga melaporkan bahwa pihak Pemkab bersama unsur TNI/Polri belum mengambil langkah karantina wilayah. Karena masih menunggu instruksi dari provinsi maupun pusat. “Kita pastikan hingga sampai saat ini tidak melakukan karantina wilayah. Langkah kami terus mengingatkan warga melalui patroli agar tidak melakukan aktivitas di luar ruangan jika tidak penting,” pungkasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pansus Rancangan Peraturan Daerah Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Karawang

Saepudin Juhri Anggota DPRD Kabupaten Karawang Karawang – DPRD Kabupaten ...