Sebelum Wafat, Dirut PT Pupuk Kujang Galakan Program Petani Kujang Juara

CIKAMPEK – Kabar duka menyelimuti keluarga besar PT Pupuk Kujang, Direktur Utama PT Pupuk Kujang, Bambang Eka Cahyana wafat di usia 52 tahun pada hari Jumat ,03 April 2020.

Sekretaris Perusahaan PT Pupuk Kujang Ade Cahya Kurniawan membenarkan kabar meninggalnya Bambang karena sakit.

“Walaupun awalnya membuat saya tidak percaya, namun benar kabar duka tersebut, beliau sakit jantung dan memiliki asam lambung yang naik,” kata Ade, Jumat (3/4/2020).

Bambang lahir di Bantul, DI Yogyakarta pada 15 Mei 1967. Lulusan UGM tersebut mulai menjabat sebagai Direktur Utama PT Pupuk Kujang yang ke-9 sejak Oktober 2019, dimana sebelumnya ditugaskan sebagai sebagai Dirut Pelindo 1 dan staff kementerian BUMN Republik Indonesia.

Selama menjabat kurang lebih 5 bulan lamanya di PT Pupuk Kujang, banyak sekali yang yg beliau tanamkan untuk karyawan dan perusahaan, semangat dan optimisme yang dia tularkan ke karyawan untuk mendukung kemajuan Pupuk Kujang sangat terasa.

Diakhir perjalanannya beberapa minggu sebelum wafat, tepatnya tanggal 7 Maret 2020, atas perhatian yang tinggi beliau terhadap ketahanan pangan nasional, beliau membuat sebuah program “Petani Kujang Juara, Solusi Andal AgroIndustri” yang dimana program ini mengedepankan pendampingan terhadap petani selain memberikan produk unggulan juga dapat menghasilkan hasil tani yang unggul dan bersaing.(rls/dpn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pastikan Layanan Maksimal Jelang New Normal, Manajemen Pertamina Cek Kesiapan SPBU

KARAWANG – Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina (Persero) Mas’Ud Khamid, beserta Komisaris Pertamina Condro Kirono ...