DT Peduli Berbagi Untuk Difabel Karawang Melalui APDL

KARAWANG– Puluhan penyandang disabilitas di Kabupaten Karawang yang terdampak Covid-19 mendapat bantuan paket sembako dari Aliansi Perempuan Disabilitas dan Lansia (APDL) dan Yayasan Anugrah Jaya Disabilitas (AJD) Cikampek yang bersinergi dengan Daarut Tauhid (DT) Peduli, Kamis (16/4).

Kegiatan penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di sekretariat APDL di Dusun Cilebar 1, Desa Kertamukti, Kecamatan Cilebar. Sebanyak 50 paket sembako dibagikan kepada penyandang disabilitas yang tidak mempunyai penghasilan akibat terdampak covid-19.

” Hari ini APDL dan DT PEDULI berbagi Sembako sebanyak 50 pkt yang berisikan beras 10 kg, mie instan, ikan kaleng 2, minyak goreng 2kg, kecap 2, gula 2kg,” Kata Ketua APDL, Sri Agustini pada Fakta Jabar, Kamis (16/4).

Diungkapkan Sri, DT peduli menyalurkan bantuan melalui APDL dibeberapa Kabupaten dan kota diantaranya di Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, kabupaten Ciamis dan Kabupaten Sukabumi.

” Bantuan paket sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian Daarut Tauhid kepada penyandang Disabilitas dengan jumlah 30% yang dibantu oleh Daarut Tauhid melalui APDL,” terangnya.

Sebelumnya, aksi sosial bertemakan APDL Lawan Corona APDL Berbagi juga menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan ratusan masker dan makanan instan kepada para pemulung, tukang parkir dan tukang becak di sepanjang jalan A. Yani, Karawang, Rabu (15/4) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Karawang.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...