Diapit Babinsa dan Babinkamtibmas, Kades di Subang Minta Maaf Usai Kritik Pemerintah

FAKTAJABAR.CO.ID – Setelah mengkritisi data penerima bantuan sosial dari pemerintah, bagi warga terdampak covid-19, Kepala Desa Jalancagak Indra Zaenal Abidin akhirnya menyampaikan permohonan maaf. Saat meminta maaf, ia diapit anggota Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Jalancagak.

Diberitakan oleh RRI, sebelum meminta mnaaf, Indra sempat dipanggil ke Pendopo menghadap Bupati Subang Ruhimat. Ia diminta klarifikasi pernyataannya yang sempat viral di medsos itu.

“Saya Kepala Desa Jalancagak Subang Indra Zaenal Abidin, menyampaikan permohonan maaf kepada Bapak Presiden, Bapak Menteri, Bapak Gubernur Jawa Barat, Bapak Bupati, dan Bapak Kadinsos, atas pernyataannya tersebut, yang viral di medsos,” ucap Indra dilansir dari Galamedianews.com, Selasa (28/4/2020).

Indra menegaskan, pernyataannya itu murni karena peduli terhadap warganya yang saat ini resah. Karena data yang sudah di data oleh RT/RW, tidak mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

“Apa yang saya lakukan itu, semata-mata hanya untuk kepentingan seluruh warga masyarakat Desa Jalancagak khususnya, Subang pada umumnya, yang saat ini masih menunggu bantuan sosial dari pemerintah, bagi yang terdampak covid-19,” tegasnya.

Selain itu menurut Indra, pernyataannya itu sekaligus mewakili keluh kesah RT/RW dan perangkat desa, serta mewakili para Kepala Desa se-Kabupaten Subang, yang memohon kepada pemerintah pusat, untuk mengkaji ulang, data untuk pemberian bantuan sosial terdampak covid-19. Sehingga bantuan itu tepat waktu, tepat guna dan tepat sasaran.

“Saya juga mewakili keluh kesah para kades, yang khawatir, bantuan sosial bagi warga terdampak covid-19, tidak tepat waktu tepat guna dan tepat sasaran. Maka dari itu kami mohon Bapak Presiden sudi kiranya untuk mengkaji ulang data sebelumnya, dengan data yang terbaru dari RT/RW, kiranya bisa dipertimbangkan. Karena data RT/RW lah dianggap lebih valid dan akurat,” tuturnya.

Sumber: Galamedianews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Subholding Upstream Pertamina Regional Jawa Berhasil Padamkan Kebakaran & Selamatkan ABK Kapal Nelayan Cumi

Subholding Upstream Pertamina Regional Jawa berhasil Berhasil Padamkan Kebakaran & ...