Firlie Berbagi Sembako ke Warga Terdampak Covid-19 Karawang

KARAWANG – Politisi Partai Golkar sekaligus Bakal calon Wakil Bupati Karawang, Firlie Ganinduto, berbagi ribuan paket sembako untuk warga Karawang. Paket sembako yang terdiri dari beras 2,5 Kg, minyak sayur, gula, teh dan mie instan itu merupakan bentuk kepedulian Firlie terhadap Warga Karawang yang terdampak Covid-19.

Diungkapkan Firlie Ganinduto melalui juru bicaranya, Dona Romdona mengatakan, semua orang telah bersepakat jika pencegahan dan penanggulangan Covid-19 bukan hanya merupakan tanggung jawab pemerintah, melainkan juga tanggung jawab semua pihak yang hatinya terketuk dan merasa prihatin dengan kondisi saat ini.

Dari sisi pencegahan dan penangulangan, Dona menjelaskan, pemerintah berkewajiban menanggulangi pandemi Covid-19 agar segera berakhir. Namun dari sisi dampak pandemi Covid-19 khususnya dampak ekonomi, maka dari sisi ini semua pihak merasa bertanggung jawab atas nama sosial dan kemanusiaan.

“Alhamdulillah, sejak awal kita sudah berkoordinasi dengan Mas Firlie mengenai bantuan sembako untuk masyarakat terdampak pandemik Corona di Karawang ini. Kita tahu jiwa sosial Mas Firlie seperti apa. Makanya beliau langsung setuju untuk bagi-bagi paket sembako ke masyarakat ini,” ujar Dona Romdona, Jumat (15/5).

Dona menambahkan, target atau sasaran ribuan paket sembako ini adalah buruh harian lepas, masyarakat kena PHK, ojol, kaum miskin kota dan masyarakat pesisir yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Sampai sekarang penyaluran bantuan paket sembako ini masih dilakukan,” jelasnya.

Disinggung bagaimana perkembangan informasi pencalonan Firlie Ganinduto dengan dr. Yesi Karya Lianti di Pilkada Karawang, Dona langsung menepis dan menjelaskan jika saat ini pihaknya tidak ingin berbicara lebih jauh soal politik, terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Namun yang pasti, masih Dona menambahkan, ikhtiar-ikhtiar politik tetap dilakukan Tim Firlie Ganinduto untuk menuju kontestasi Pilkada Karawang 2020.

“Berbicara politik mah nanti aja ya. Sekarang kita fokus dulu bicara di Pandemi Corona ini, agar sedikit banyaknya masyarakat terdampak Corona bisa terbantu,” pungkasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...