Giliran Pasar Cikampek Rapid Test, Hasilnya 1 Orang Reaktif

KARAWANG – Tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Karawang kembali menggelar rapid test massal di pasar. Kali ini pelaksanaan rapid tes massal dilakukan di Pasar Cikampek. Total, tim gugus tugas menyediakan 334 alat rapid tes. Dari 334 orang yang melakukan tes, hasilnya satu orang reaktif.

Hari ini ada 5 tim yang melakukan rapid tes di wilayah Cikampek. Tim pertama di Terminal Cikampek, tim kedua di Pasar Selindo, tim ketiga di Pasar Cikampek I, tim empat di Pasar Cikampek II dan tim lima di Plaza Cikampek. “Satu orang reaktif di Pasar Cikampek. Yang bersangkutan adalah pelayan di toko baju,” ujarnya‎.

Juru bicara tim gugus tugas, dr. Fitra Hergyana Sp.KK mengatakan, dalam tiga hari terakhir, Dinas Kesehatan ‎menggelar rapid test massal bertempat di pasar. Sebelumnya telah dilakukan rapid tes di Pasar Baru dengan hasil 2 orang reaktif, Pasar Johar 1 orang reaktif dan Pasar Cikampek 1 orang.

Setelah itu, para pedagang dan pengunjung yang hasilnya reaktif dibawa ke RS Paru Jatisari untuk dilakukan rontgen, cek darah dan uji swab. “Kami juga langsung tracing ke keluarganya dan kerabatnya. Untuk antisipasi penyebaran semakin meluas,” ujar dr. Fitra.

“Besok kita rencana di Pasar Rengasdengklok. Kami sengaja dilakukan di pasar untuk screening dan monitoring penyebaran,” ujar dr. Fitra.

‎Sementara, perkembangan Covid-19 di Kabupaten Karawang, pasien yang terkonfirmasi positif dari uji swab total ada 19 orang, sudah sembuh 16 orang dan masih dalam perawatan 3 orang. Sementara, pasien reaktif rapid tes berjumlah total 179 orang (bertambah 6 orang), sembuh 121 orang, masih dalam perawatan 41 orang dan meninggal dunia 17 orang.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) total 322 orang, selesai pengawasan 249 orang, proses pengawasan 50 orang dan meninggal dunia 23 orang. Untuk orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah total 4.529 orang. Selesai pemantauan 3.060 orang, proses pemantauan 1.467 orang dan meninggal dunia 2 orang.

Sementara orang tanpa gejala (OTG) berjumlah 674 orang, selesai pemantauan 385 orang dan masih dalam proses pemantauan 289 orang. (cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...