Update Covid-19: Gugus Tugas Tinjau Persiapan Mall

KARAWANG – Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK menginformasikan sebanyak 521 orang telah mengikuti tes swab massal yang diselenggarakan di tiga kecamatan berbeda.

Tiga kecamatan yang menggelar swab adalah kecamatan Klari sebanyak 200 orang, Jatisari 113 orang, dan Cikampek 208 orang. Langkah tes swab secara massal ini untuk mendeteksi penyebaran virus corona di tengah masyarakat.

“Antusias masyarakat luar biasa. Semakin hari, tes massal semakin banyak pesertanya. Hari ini 521 orang,” ujar Fitra.

Ia mengungkapkan, dari 521 orang itu, kebanyakan adalah orang dalam pemantauan hasil dari tracing tim gugus tugas. Sisanya adalah masyarakat umum yang ingin mengecek kondisi tubuhnya apakah terpapar virus atau tidak. “Syaratnya mudah. Hanya KTP dan meninggalkan nomor HP. Kita prioritaskan warga KTP Karawang,” ucap Fitra.

Sementara, ia mengungkapkan, baru saja tim Gugus Tugas bersama pemerintah dan aparat TNI/Polri melakukan sidak ke sejumlah mal di Karawang. Sejumlah mal yang didatangi yakni Ciplaz Karawang, Karawang Central Plaza (KCP), dan Resinda Park Mall (RPM).

Kunjungan sekaligus sidak itu dilakukan untuk melihat kesiapan manajemen mal menjelang berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) 6 hari ke depan. Sidak itu untuk memastikan manajemen mal menyiapkan sejumlah protokol kesehatan, yakni alat ukur suhu tubuh, pembatasan pengunjung, serta titik untuk physical distancing, serta kelengkapan APD bagi karyawan mal.

“Kami sidak mal. Persiapan mereka seperti apa. Karena kami juga ingin roda perekonomian tetap berjalan, tapi tidak mengesampingkan kesehatan masyarakat,” ujarnya. (cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Was-was Tiang Listrik Berkarat

Karawang – Warga masyarakat Dusun Wanasepi RT02 RW 09 Kelurahan ...