HUT Bayangkara Ke-74, Polres Subang Beri Penghargaan Kepada 3 Pilar Berprestasi

SUBANG-Pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-74, Polres Subang Jawa Barat dilaksanakan di Mapolres Subang dengan mengikuti upacara secara live streaming dengan Presiden Joko Widodo, dihadiri oleh Bupati Subang H. Ruhimat, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani dan unsur Forkopimda Kabupaten Subang, Rabu(1/7/2020).

Dengan Peserta terbatas, pada kesempatan tersebut diberikan penghargaan kepada 3 pilar yang dinilai berprestasi,Tidak ketinggalan Salah satunya Kepala Desa di Kabupaten Subang juga ikut mendapatkan piagam penghargaan.

Adapun Penghargaan 3 pilar masing-masing yaitu, Babinsa, Bhabinkamtimas, dan Kepala Desa. Penyerahan untuk Babinsa Desa Sukamandi Jaya diberikan langsung oleh Kapolres Subang, untuk Bhabimkamtibmas Desa Patimban diberikan oleh Bupati Subang, dan Penghargaan untuk Kepala Desa Rawalele, Kecamatan Dawuan diberikan Oleh Danlanud Suryadarma.

Tak hanya itu, Pada peringatan HUT Bhayangkara tersebut, Polres Subang juga mengadakan kegiatan gratis pembuatan SIM bagi masyarakat Subang yang pada tanggal 1 Juli berulang tahun.

Tahun ini, kepolisian mengusung tema dalam HUT Bhayangkara ke-74 yaitu ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif’.

Presiden Joko Widodo meminta Polri terus melakukan langkah persuasif tetapi tegas dalam penegakan hukum, khususnya yang terkait penanganan pandemi Covid-19. Lakukan dengan persuasif dan humanis tapi tetap waspada, cepat tanggap dan tegas dalam setiap penindakan pelanggaran hukum.

Pada masa pandemi Covid-19 ini peran Polri sangat dibutuhkan, baik untuk mengatasi masalah kesehatan maupun ekonomi. Oleh karena itu, jajaran Polri dari seluruh tingkatan harus terlibat membantu mengatasi dampak pandemi ini. Mulai dari jajaran mabes, polda, polres, polsek, sampai Babinsa harus mengajak masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan. 

Jajaran Polri juga harus aktif dalam mengawal penyaluran bantuan sosial serta turut menjaga keamanan ketertiban.(mai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...