Kini Ojol Bernafas Lega Setelah Bupati Nyatakan Boleh Beroperasi Membawa Penumpang

KARAWANG – Dengan menggunakan perlengkapan ojek daring atau ojek online (ojol), Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bersama puluhan Ojol berkeliling di kawasan Plaza Pemda Karawang, Kamis (9/7/2020) sore.

Senyum sumringah dari puluhan ojol sampai tak terbendung. Mereka bisa bernapas lega, setelah secara resmi Bupati Cellica memperbolehkan ojol beroperasi kembali membawa penumpang. Akhirnya, masyarakat Karawang pun sudah kembali bisa wara wiri naik Ojol. Cihuy!

“Secara prinsip saya mengizinkan agar ojek online bisa beroperasi kembali selama rekan-rekan di lapangan juga siap. Protokol kesehatan harus dijalankan secara ketat dan keselamatan bagi pengemudi serta pengguna layanan harus diutamakan,” kata Bupati selesai beraudiensi dengan perwakilan Ojol.

“Hari ini agar lebih resmi, kami bertemu melakukan audiensi untuk benar benar mengizinkan mereka kembali beroperasi bersamaan dengan diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” tambah Bupati.

Bambang Adi Wirawan selaku Regional Head Operasional Ojol Wilayah Jabar Banten-Jogja Jateng ini mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemkab Karawang untuk mendengarkan langsung keluhan dari para pengemudi Ojol di Karawang.

Ia juga menyatakan kesiapan dari para pengemudi ojek online untuk mulai beroperasi kembali dengan protokol kesehatan.

“Tentu kami sangat mengapresiasi dan siap menjalankan prinsip protokol kesehatan Covid-19 dalam operasional di masa new normal ini.

Bambang mengatakan pihaknya pun sudah menyusun protokol pencegahan COVID-19 saat mengangkut penumpang.

“Karena kami kan sudah miliki standar protokol kesehatan sendiri yang sudah banyak dikomunikasikan teman-teman ojol. Teman-teman siap lakukan itu, sehingga sangat tepat kalau di tengah AKB ini ojek online diperbolehkan kembali angkut penumpang,” pungkasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

1.144 Koperasi di Karawang Tidak Aktif

KARAWANG – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah akan melakukan ...