Tarung Derajat Targetkan 2 Emas di Porda Jabar

KARAWANG – Ketua Umum PC Kodrat Kabupaten Karawang, H Dedi Ahdiat mengatakan, Cabor Tarung Derat menargetkan meraih 2 emas dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat tahun 2022 nanti.

“Bagi kami meraih 2 emas dalam Porda sangat mudah. Asalkan atlit asli Karawang yang diluar daerah tarik untuk mewakili Karawang,” kata Dedi Ahdiat dalam acara silaturahmi serta rapat kerja Tarung Derajat, Sabtu (11/7/2020) di Telukjambe.

Ia mengatakan, Satlak Tarung Derajat ada 38 di Karawang. Pihaknya akan maksimalkan waktu yang ada untuk persiapan Porda Jabar.

“Waktu yang ada kita maksimalkan latihan,” ujarnya.

Sebelum menuju Porda akan digelar event terlebih dahulu sebagai seleksi atlit. Nantinya hasil itu dilakukan pembinaan secara maksimal.

“Sehingga pas tanding Porda sudah siap. Kita optimis bisa membawa medali,” ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua KONI Kabupaten Karawang, Nanan Taryana mengharapkan Cabor Tarung Derat bisa meraih prestasi dalam event besar yang diselenggarakan pemerintah.

“Cabor ini menjadi kebanggaan masyarakat bila sudah meraih prestasi,” ujarnya.

Kemudian sinergitas dengan Dinas Pendidikan sebagai pembibitan, karena bibit atlit di sekolah cukup sigifikan.

“Selanjutnya pembinaan ada di Cabor dan jika prestasi dilakukan pembinaan pihak KONI,” tambahnya.

Kuncinya prestasi, lanjut Nanan, adalah kekuatan, kecepatan, tepat sasaran, ulet dan keberanian. Diimbangi dengan pelatih yang cakap dalam kemampuan bidangnya.

“Pelatih juga harus punya kecakapan khusus dan kecakapan umum dalam melatih anak didiknya. Insya Allah target akan tercapai,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pesan Bupati untuk Penyuluh Agama agar Menyampaikan Pesan Pembangunan dengan Bahasa Agama

KARAWANG – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri kegiatan pembinaan pegawai dilingkungan Kantor Kementrian ...