Tumpukan Sampah Jadi Faktor Tersumbatnya Drainase

KARAWANG – Tumpukan sampah menjadi faktor tersumbatnya saluran drainase di Jatirasa, Karawang Barat. Sebab itu, Dinas PUPR menerjunkan sejumlah waker untuk membersihkan sampah saluran drainase Jalan Ahmad Yani, kompleks Jatirasa, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Senin (13/7/2020).

Kepala Dinas PUPR Karawang, H. Dedi Ahdiat bersama tim kroscek langsung ke lokasi. Disana sampah yang menjadi penyebab mampetnya saluran air itu langsung dikeruk petugas waker. Alhasil air yang sempat tersumbat kini lancar kembali.

Dedi mengatakan, setelah ditelusuri beberapa hari di saluran drainase itu terjadi penyumbatan. Pangkalnya adalah di Jalan Ahmad Yani. Sehingga ia menerjunkan tim waker untuk mengeruk sampah yang ada di dalam saluran drainase.

“Kita angkat sampahnya di dalam drainase. Alhamdulillah sekarang lancar lagi,” kata Dedi Ahdiat.

Dikatakan, diharapkan masyarakat tidak membuang sampah ke saluran drainase untuk kelancaran saluran air. Pasalnya nanti hujan berlangsung agar air pembuangan lancar.

“Diharapkan masyarakat tidak buang sampah ke saluran air,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pesan Bupati untuk Penyuluh Agama agar Menyampaikan Pesan Pembangunan dengan Bahasa Agama

KARAWANG – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri kegiatan pembinaan pegawai dilingkungan Kantor Kementrian ...