Lapas Karawang Tebar 25 Ribu Benih Ikan Patin dan Nila

KARAWANG– Lembaga pemasyararakatan Kalas II A Karawang terus melaksanakan berbagai kegiatannya diantaranya Penebaran benih ikan nila dan patin yang merupakan bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat di Kolam Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Open Camp Lapas Kelas IIA Karawang, Kamis (16/7).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Hendra Eka Putra. Sebanyak 25.000 benih Patin dan Nila langsung ditebar di kolam SAE Open Camp Lapas Kelas IIA Karawang.

“Untuk ikan Nila ada sekitar 10.000 ekor dan untuk ikan patin ada 15.000 ekor,” Kata Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Hendra Eka Putra pada Fakta Jabar dalam keterangan releasenya.

Dikatakan Hendra, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kegiatan pembinaan kemandirian yang produktif guna tercapainya resolusi pemasyarakatan 2020. Hendra juga berpesan agar kegiatan latihan kerja di Lapas Kelas IIA Karawang selalu dilaksanakan secara continue agar warga binaan memiliki keterampilan atau keahlian disaat bebas nanti.

“Kegiatan ini diharapkan dapat berlanjut dengan pelatihan budidaya ikan dengan sistem bioflok dengen bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat Cabang Wilayah Utara,” harapnya.

Sementara itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Karawang, Lenggono Budi pengembangan bioflok ini nantinya dimaksudkan untuk pembinaan para warga binaan. Menurutnya pengetahuan yang diperoleh di Lapas ini bisa menjadi bekal ke depannya bagi para warga binaan.

“Ketika sudah bebas, bisa membuka peluang usaha salah satunya di sektor pertanian dan perikanan,” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Baca Nih ! ASN Bolos Kerja Ini Sanksi yang Diterima

Karawang – Hari pertama masuk kerja kehadiran Aparatur Sipil Negara ...