Duta Genre Karawang Sabet Prestasi Tingkat Jawa Barat

KARAWANG – Prameswari Ayuningtyas dan Herlin Sobari, keduanya Duta Gemerasi Berencana Kabupaten Karawang berhasil menyabet prestasi pada Gran final Duta Genre Jawa Barat 2020 yang digelar secara virtual Jumat, (17/7/2020) kemarin.

Prameswari yang merupakan juara duta Genre putri Karawang 2020 ini meraih Juara Harapan 2. Sementara, Herlin Sobari Duta Genre Putra Karawang 2020, meraih juara Duta Gen Z (Generasi Z), yakni duta kreatip dan inovatip dalam pemanfaatan media sosial.

Ditemui usai pelaksanaan nonton bareng final Duta Genre Jawa Barat, Plt Kepala DPPKB Karawang, Sofiah, yang ditemuu pada saat nonton bareng Grand Final di Aula DPPKB karawang mengaku bangga dan memberi apresiasi kepada 2 duta genre pilihan tersebut.

“Ini capaian yang harus disyukuri, dengan persiapan yang sangat terbatas, terlebih pada masa pandemi covid19 ini, raihan Prameswari dan Herlin merupakan perjuangan yang maksimal” ujarnya.

Capaian ini memang gagal memenuhi target menuju ajang Nasional, namun menurun bila dibanding tahun lalu, dimana YMeskipun tak memenuhi target tembus nasional, namun ini merupakan hasil terbaik yang berhasil kita capai, sambung Sofiah.

“Mereka akan tetap jadi yang terbaik untuk Karawang,” ucapnya.

Prestasi lain yang di capai Karawang dalam gelaran tahunan BKKBN Jabar ini adalah raihan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) “Beriman” Desa Cikalongsari, Kecamatan Jatisari, yang juga mampu meraih peringkat ke 5 terbaik se-Jawa Barat.

“Perjuangan tahun ini sangat melelahkan, namun dengan 3 katagori yang mampu Karawang raih pada tahun ini membuktikan kualitas remaja karawang makin meningkat”, ujar Yudha wisnu, kabid Ketahanan DPPKB Karawng.

“Semoga ini menjadi persembahan terindah pada saat Ulang Tahun ibu Bupati ke 40,” pungkasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BKPSDM Beri Sanksi Oknum PPPK dan Tenaga Honorer, Ini Pelanggarannya 

Karawang – Sepanjang tahun 2024 BKPSDM telah memberikan Sanski dan ...